Home > Umum

Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Ramaikan PON XXI

Fatoni mengajak berdoa bersama agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

LABUSEL -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak masyarakat Sumut untuk menyukseskan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Hal itu disampaikan Fatoni dalam Safari Dakwah sosialisasi PON XXI Aceh-Sumut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jalan Lintas Langga Payung - Gunung Tua, Labusel, Sumut, Rabu (28/8/2024).

"Tahun kita menjadi tuan rumah PON XXI yang akan dibuka tanggal 9 September 2024 dan ditutup pada tanggal 20 September 2024," kata Fatoni dalam keterangan pers, Kamis (28/8/2024).

Fatoni mengajak masyarakat Labusel untuk bersama-sama menyukseskan gelaran PON XXI Aceh-Sumut. Salah satunya dengan berdoa bersama agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

Selain itu, Fatoni berharap masyarakat untuk mendoakan para atlet, khususnya Sumut sebagai tuan rumah agar dapat meraup keberhasilan dengan meraih medali emas pada semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Tentunya kita (Sumut) sebagai tuan rumah pada PON ini akan menjadi juara dengan meraih semua emas pada seluruh Cabor yang dipertandingkan," ucap Fatoni.

Sebagai tuan rumah PON XXI, Fatoni meminta pada masyarakat untuk memanfaatkan momen ini agar lebih kreatif. Caranya dengan menggerakkan UMKM, wisata, kuliner.

"Karena Sumut nantinya akan banyak dikunjungi dari masyarakat se-Indonesia, baik dari atlet, pengurus maupun pengunjung lainnya yang ingin menyaksikan pertandingan itu nantinya. Makanya kita harus manfaatkan momen ini," ujar Fatoni.

Sementara itu, Bupati Labusel Edimin menyampaikan Kabupaten Labusel siap mendukung suksesnya kegiatan PON XXI 2024. Adapun Ustaz Yusuf Mansur dalam tausiyahnya meminta pada masyarakat Labusel untuk mengamalkan kekuatan lafaz ‘Bismillah’ agar pagelaran PON XXI Aceh-Sumut dapat berjalan sukses dan baik.

"Kita dapat menggunakan kekuatan ‘Bismillah’ yang merupakan kalimah doa. Dengan mengucapkan ‘Bismillah’ kegiatan PON ini nantinya di Aceh dan Sumut dapat berjalan sukses," ucap Yusuf Mansur.

× Image