Home > Cryptolab

9 Daftar Crypto Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang, Lengkap dengan Market Cap

Berdasarkan data yang dihimpun, inilah 9 aset crypto terbaik untuk investasi jangka panjang.
9 Deretan Crypto Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang. (pixabay)
9 Deretan Crypto Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang. (pixabay)

GenpOp. -- Investasi pada aset kripto perlu jeli dalam melihat, menimbang, dan menganalisis tren yang sedang terjadi. Sebab, jika salah langkah, kamu bisa boncos dan bahkan bukannya untung malah buntung.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan jabarkan mengenai koin crypto terbaik yang tepat untuk investasi jangka panjang. Crypto di bawah ini berpotensi naik harganya sehingga kamu pun bisa menghasilkan cuan.

Kami uraikan deretan crypto terbaik untuk investasi dengan penjelasan lengkap tentang lintasan harga dan market cap. Mengapa market cap? Karena salah satu metrik yang sebaiknya kamu gunakan untuk analisis adalah dengan melihat market cap.

Dengan kapitalisasi pasar, kamu bisa mendapatkan gambaran seberapa banyak orang yang tertarik pada aset crypto tersebut.

Crypto Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Berdasarkan catatan informasi yang diperoleh, terdapat 9 aset crypto terbaik untuk investasi. Berikut penjelasannya:

1. Bitcoin (BTC)

Market cap: £703 miliar (Rp 13.800 triliun)

Crypto terbaik yang bagus untuk investasi jangka panjang, pertama tentu adalah bitcoin. Dalam sejarahnya, bitcoin pertama kali dibikin pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Seperti kebanyakan crypto lain, BTC berjalan di blockchain, atau buku besar yang mencatat transaksi yang didistribusikan ke seluruh jaringan ribuan komputer.

Bitcoin dimaksudkan agar tetap aman dan terlindungi dari penipu. Ini karena ada penambahan pada buku besar yang didistribusikan harus diverifikasi dengan memecahkan teka-teki kriptografi, sebuah proses yang disebut bukti kerja.

Harga Bitcoin telah meroket dan anjlok. Pada bulan Mei 2016, harga satu Bitcoin bernilai sekitar £370 (Rp 7,2 juta).

Pada bulan November 2021, satu Bitcoin berharga £48.005 (Rp 946 juta). Sedangkan, pada 2 Januari 2024, angkanya sekitar £35.900 (Rp 700 juta). Ini menunjukkan seperti apa volatilitas Bitcoin.

2. Ethereum (ETH)

Market cap: £227 miliar (Rp 4.400 triliun)

Di peringkat kedua, crypto terbaik yang tepat untuk kamu investasi, tidak lain tidak bukan adalah Ethereum.

Crypto satu ini merupakan salah satu kripto terkemuka di pasar pada tahun 2024. Jaringan Ethereum mendukung smart contract, yang merupakan perjanjian yang dijalankan sendiri yang dapat mengotomatisasi tugas tanpa perantara.

Ini juga menampung sejumlah besar DApps dan NFT. Ethereum memiliki kapitalisasi pasar $267 miliar (sekitar Rp 4.400 triliun). Harga ETH sudah naik lebih dari 721,835 persen sejak diluncurkan pada Juli 2014.

Sebagai platform kripto dan blockchain, Ethereum adalah favorit beberapa pengembang program.

Ethereum dikenal memiliki potensi penerapan seperti smart contract yang secara otomatis dijalankan ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT). Harga Ethereum juga mengalami fluktuasi nilai yang luar biasa.

Tercatat dari April 2016 hingga 2 Januari 2024, harganya naik dari sekitar £8 (Rp 157 ribu) menjadi sekitar £1.895 (Rp 37 juta).

Pada puncaknya pada November 2021, nilainya adalah £3.400 (Rp 67 juta), yang menunjukkan volatilitasnya.

× Image