Home > Cryptolab

3 Faktor Ini Warnai Tren Bullish Bitcoin Selama 2024

Halving Bitcoin adalah faktor utama mengapa harga bitcoin naik signifikan pada 2024.
Bitcoin. (pexels)
Bitcoin. (pexels)

GenpOp.id -- Kenaikan harga bitcoin bukanlah sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba tanpa bisa dirasionalisasi berdasarkan hukum dasar ekonomi. Karena sejatinya ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan jika kamu ingin mencoba memprediksi harga bitcoin 2024.

Berikut ini penjelasan lengkap tentang faktor-faktor yang mewarnai tren bullish Bitcoin selama tahun 2024.

1. Halving Bitcoin 2024

Halving Bitcoin adalah faktor utama mengapa harga bitcoin naik signifikan pada 2024. Bahkan faktor ini sudah mulai tampak menjelang Halving Bitcoin yang diperkirakan terjadi pada April 2024.

Kini jelang Halving, harga Bitcoin terbukti naik drastis hingga menyentuh Rp 800 jutaan. Kenaikan harga bitcoin diperkuat dengan adanya kegembiraan sebelum halving bitcoin 2024. Menjelang halving Bitcoin, komunitas kripto biasanya menyaksikan lonjakan kegembiraan, diskusi, dan liputan media.

Fenomena ini mencerminkan antisipasi dan ekspektasi yang tinggi terhadap peristiwa tersebut. Peristiwa halving bitcoin ini sendiri sekaligus berfungsi sebagai pengingat akan karakteristik deflasi mata uang digital, yang membedakannya dari mata uang fiat tradisional.

2. Realitas Pasca Halving 2024

Faktor kedua adalah realitas yaitu keadaan yang terjadi seusai Halving Bitcoin. Sering kali bertentangan dengan harapan orang-orang, harga Bitcoin tidak langsung berlipat ganda dalam semalam setelah halving.

Sebaliknya, dampak langsung sering kali ditandai dengan periode konsolidasi dan penyesuaian.

3. Lonjakan ke Harga Tertinggi Baru

Faktor ketiga yaitu terkait lonjakan harga selanjutnya. Pada tahun setelah halving bitcoin, harga aset-aset kripto secara historis melonjak ke titik tertinggi baru sepanjang masa.

Fenomena ini didorong oleh kombinasi beberapa faktor, termasuk meningkatnya kesadaran, meningkatnya adopsi, dan berkurangnya tingkat produksi Bitcoin.

Dengan demikian, faktor-faktor itu juga merupakan konsekuensi logis dari fakta bahwa bitcoin adalah aset yang sehat dan kebijakan moneter bitcoin tidak dikendalikan oleh pemerintah. []

× Image