Home > Cryptolab

Beli Altcoin Rp 3 juta, Aset Kripto Orang Ini Bertambah Jadi Rp 2,3 miliar Saat Bullish

Trader kripto ini awalnya beli 16 juta token SORA seharga 0,07 ETH atau setara Rp 3 jutaan.

GenpOp.id -- Ada begitu banyak kisah orang-orang tentang perolehan harta yang besar secara tiba-tiba. Namun kali ini bukan dari hasil dapat harta warisan atau menang lotre atau sejenisnya. Tapi dari hasil tanam investasi di cryptocurrency alias kripto.

Kisah terbaru datang dari seorang trader yang beli altcoin SORA dengan modal Rp 3 juta, lalu asetnya bertambah menjadi total Rp 2,3 miliar.

Menurut penyedia data on-chain, Look On-Chain, trader kripto itu awalnya hanya melakukan investasi sederhana dengan membeli 16 juta token SORA seharga 0,07 ETH (setara dengan 198 dolar AS atau Rp 3 jutaan). Selain pembelian token, trader tersebut membayar biaya transaksi sebesar 0,01 ETH.

Saat pasar kripto mengalami bullish, trader itu memanfaatkan peluang tersebut dan menjual sebagian besar kepemilikan SORA saat sudah menghasilkan 39 ETH atau sekitar 110 ribu dolar AS.

Saat ini, trader tersebut masih menyisakan 3,77 juta SORA senilai 42 ribu dolar AS.

Keberhasilan trader ini memicu diskusi dalam komunitas kripto. Beberapa pihak yang skeptis telah menyuarakan kekhawatiran dan menunjukkan kemungkinan trader tersebut menjadi bagian dari suatu kelompok atau terlibat dalam perdagangan orang dalam.

Pandangan lain mengungkapkan kekhawatiran karena altcoin dengan nama yang sama, yakni SORA, muncul di jaringan Solana, yang diluncurkan oleh satu atau lebih individu. SORA berbasis Solana ini mengalami lonjakan pesat.

Namun, muncul pertanyaan soal keasliannya. Seorang user bernama Potterlovesbenis memperhatikan situasi di jaringan Solana, dan mengklaim bahwa orang-orang di balik aset kripto SORA di jaringan Solana sudah menjualnya.

Menurut Potterlovesbenis, kelompok di belakang SORA Solana menghasilkan keuntungan berkisar antara 250 ribu dolar AS dan 300 ribu dolar AS. Hal tersebut semakin menyoroti kompleksitas dan potensi risiko yang terkait dengan mata uang kripto yang sedang berkembang.

Sebagai catatan disclaimer, kisah raihan keuntungan besar dari dunia kripto ini tidak hanya menyoroti potensi keuntungan di pasar kripto.

Tetapi juga menggarisbawahi pentingnya pengambilan keputusan dan pengaturan waktu yang strategis. Kuncinya adalah momentum, maka, manfaatkan momentum dengan sebaik-baiknya. []

Disclaimer: Cryptocurrency memiliki tingkat volatilitas yang tinggi dan sangat spekulatif. Tentu saja, penting memperluas pemahaman dan wawasan tentang aset kripto dan cara kerjanya terlebih dulu, sebelum terjun langsung baik itu sebagai trader maupun investor.

× Image