Home > Cryptolab

Prediksi Harga Bitcoin 2024 dan 2025 Menurut Robert Kiyosaki

Harga bitcoin 2024 diprediksi akan naik mencapai 120 ribu dolar AS.
Prediksi Harga Bitcoin 2024 dan 2025 Menurut Robert Kiyosaki. (pexels)
Prediksi Harga Bitcoin 2024 dan 2025 Menurut Robert Kiyosaki. (pexels)

GenPop.id -- Penulis buku keuangan terlaris 'Rich Dad Poor Dad,' Robert Kiyosaki, memberikan prediksi harga bitcoin selama 2024. Ini sebetulnya sudah pernah dia sampaikan pada tahun 2023 lalu.

Kiyosaki, seperti dilansir laman Finbold, memuji aset keuangan terdesentralisasi (DeFi) unggulan yaitu Bitcoin. Dia juga menyarankan untuk berinvestasi pada Bitcoin.

Prediksi Harga Bitcoin 2024

Bahkan dia juga memprediksi harga bitcoin pada tahun 2024 ini akan mencapai harga 120 ribu dolar AS (atau setara Rp 1,8 miliar dengan asumsi Rp 15 ribu per dolar).

Prediksi Harga Bitcoin 2025

Adapun prediksi harga bitcoin 2025 menurut Kiyosaki, yaitu akan mencapai 500 ribu dolas AS atau setara Rp 7,7 miliar per Bitcoin.

Kalau pun terjadi kemerosotan ekonomi global, harga Bitcoin diperkirakan bakal mencapai angka tertinggi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemungkinan naik sampai 1 juta dolar AS per BTC.

Dukung Investasi Bitcoin, Emas dan Perak

Kiyosaki juga blak-blakan mendukung Bitcoin, emas dan perak. Ini dia sampaikan dalam cuitan di akun twitternya pada 31 Juli 2023 lalu.

Dasar yang digunakan Kiyosaki dalam menyampaikan prediksi tersebut, merujuk pada kondisi mata uang Amerika Serikat yang menurutnya akan mati dan triliunan dolar AS akan lenyap.

Kiyosaki menyebut masih lebih menyukai emas, perak, dan bitcoin. Ini dikatakan dalam cuitannya di Twitter atau X. Prediksi tersebut tidak dikaitkan dengan Bitcoin Halving, tetapi dengan kondisi ekonomi Amerika Serikat.

Dia pesimistis terhadap kondisi ekonomi Amerika. Dia juga menyebut tidak senang terhadap pasar saham AS dan masih lebih memilih bitcoin, emas dan perak.

Siapa Robert Kiyosaki?

Kiyosaki dikenal sebagai seorang penulis, dengan buku laris manisnya berjudul Rich Dad Poor Dad. Ini adalah buku tahun 1997 yang ditulis bersama oleh Kiyosaki dan Sharon Lechter.

Lewat buku itu dia kini populer sebagai pakar keuangan. Buku itu masuk dalam Daftar Penjualan Terbaik New York Times selama lebih dari enam tahun. Lebih dari 32 juta eksemplar buku telah terjual dalam lebih dari 51 bahasa di lebih dari 109 negara.

Bagi Kiyosaki, pendidikan finansial adalah kunci kekayaan. Karena itu dia menciptakan permainan papan Arus Kas dan Rich Dad Company yang berbasis pendidikan keuangan untuk mengajari orang-orang tentang pengelolaan uang.

Kiyosaki juga menjelaskan mengapa orang kaya bertambah kaya. Dia mengatakan, orang kaya pintar pintar menyimpan aset tanpa terkikis pajak maupun inflasi.

Bahkan, menurut Kiyosaki, ada beberapa aset yang secara khusus pasti dimiliki oleh orang kaya. Ada tiga aset yang disimpan oleh orang kaya, yaitu bitcoin, emas dan perak.

"Daripada menyimpan dolar palsu, orang kaya menyimpan emas, perak, bitcoin," kata Kiyosaki.

Dia juga pernah memperingatkan malapetaka ekonomi AS yang akan datang dan konsekuensi mematikannya, terutama karena BRICS (Brasil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan) dan negara-negara lain bersekongkol melawan 'pengganggu taman bermain besar'.

Kiyosaki memperingatkan bahwa dolar AS akan kehilangan dominasi dan posisinya sebagai mata uang cadangan dunia. Kiyosaki menyuarakan pendapatnya bahwa pemerintah saat ini tidak bekerja untuk kepentingan rakyat.

Dia menyebut Federal Reserve dan bagian lain dari pemerintah sebagai keluarga Adams dan kartun yang membunuh perekonomian sehingga ada dalam masalah serius.

Disclaimer: Pasar crypto sangat spekulatif, berisiko, dan sebagian besar tidak diatur. Siapapun yang mempertimbangkan untuk berinvestasi di dalamnya harus menyadari bahwa ada risiko kehilangan seluruh investasi mereka. []

× Image