Home > Cryptolab

Waw! Prediksi Ini Sebut Harga Bitcoin akan Naik Rp 15 juta Tiap Hari dalam Beberapa Pekan ke Depan

Harga Bitcoin diprediksi akan menembus Rp 1,5 miliar selama tiga bulan ke depan.
Berani! Prediksi Ini Sebut Harga Bitcoin akan Naik Rp 15 juta Tiap Hari dalam Beberapa Pekan ke Depan. (pexels)
Berani! Prediksi Ini Sebut Harga Bitcoin akan Naik Rp 15 juta Tiap Hari dalam Beberapa Pekan ke Depan. (pexels)

GenpOp.id -- Harga Bitcoin mengalami kenaikan yang sangat drastis dalam satu pekan terakhir. Bahkan capaian harga Bitcoin sekarang ini adalah yang pertama sejak akhir tahun 2021.

Lantas, jika mengacu pada kenaikan harga bitcoin saat ini, bagaimana gambaran prediksi selama tiga bulan ke depan?

Prediksi Bitcoin Mencapai Rp 1,5 miliar

Analis kripto terkemuka yang juga seorang investor, Marc van der Chijs, memunculkan sebuah prediksi yang tergolong berani. Dia percaya harga Bitcoin akan mencapai 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,5 miliar) selama tiga bulan ke depan.

Marc van der Chijs berbagi wawasan menarik tentang grafik Bitcoin pasca-ETF. Dia mengungkap prediksi menarik ini untuk tiga bulan ke depan.

Faktor Naiknya Harga Bitcoin

Van der Chijs mengungkapkan, naiknya jumlah orang yang berinvestasi di Bitcoin melalui Exchange-Traded Funds (ETFs) menyebabkan kenaikan harga Bitcoin sebesar 2 persen setiap hari. Artinya, harga bitcoin naik 1.000 dolar AS (sekitar Rp 15 juta) tiap hari.

Saat ini, arus masuk telah melampaui Bitcoin yang baru dibuat sebanyak 10-12 kali lipat. Van der Chijs menyoroti bahwa seseorang secara strategis menjual BTC mereka dengan harga lebih tinggi untuk memenuhi pesanan ETF.

Hal tersebut tidak hanya mendorong harga menjadi lebih tinggi tetapi juga memicu FOMO (Fear of Missing Out) di kalangan investor ETF.

Van der Chijs melihat peluang bagi para pedagang selama periode penyelesaian sebelum pasar AS dibuka. Periode ini, menurutnya, memberikan peluang untuk memanfaatkan lonjakan harga.

Pertama, pengurangan separuh imbalan penambangan BTC pada pertengahan April akan mengurangi produksi harian koin baru dari 900 menjadi 450, sehingga meningkatkan guncangan pasokan.

Kedua, penasihat keuangan akan memperoleh kemampuan untuk menjual ETF baru setelah 90 hari perdagangan pada awal Mei, yang berpotensi menyebabkan lebih banyak orang ingin membeli Bitcoin.

Diprediksi Naik 1.000 dolar AS Tiap Hari

Van der Chijs memprediksi harga Bitcoin kemungkinan akan naik 1.000 dolar AS (sekitar Rp 15 juta) setiap hari dalam beberapa pekan ke depan.

Menantikan halving Bitcoin yang akan datang dan pengenalan ETF baru, dia memperkirakan lonjakan harga bitcoin ini akan semakin meningkat.

Akibatnya, dia memperkirakan kemungkinan harga tertinggi baru sepanjang masa (all time high), yang berpotensi melampaui 69 ribu dolar AS (senilai Rp 1 miliar) sebelum halving.

Dia juga memprediksi bahwa Bitcoin bisa mencapai 100 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,5 miliar) dalam 2-3 bulan ke depan kecuali terjadi sesuatu yang tidak terduga. []

× Image