Home > Cryptolab

PIXEL, Altcoin Baru yang Melejit, Volume Perdagangan Capai Rp 18 triliun

Kini altcoin PIXEL tercatat dalam daftar 200 mata uang kripto paling berharga.
PIXEL, Altcoin Baru yang Melejit, Volume Perdagangan Capai Rp 18 triliun. (ilustrasi: pixabay)
PIXEL, Altcoin Baru yang Melejit, Volume Perdagangan Capai Rp 18 triliun. (ilustrasi: pixabay)

GenpOp.id -- Altcoin yang baru terbit pada 20 Februari 2024 lalu, PIXEL, mencatatkan volume perdagangan hingga Rp 18 triliun. Ini tercapai hanya dalam waktu sehari.

PIXEL adalah altcoin yang dikeluarkan oleh Pixels, sebuah game yang berbasis blockchain, yang sekarang lagi populer. Buat kamu yang hobi game, tentu tau Pixels. Maka tak heran, aset kripto yang diluncurkan langsung 'meledak'.

Berdasarkan data CoinMarketCap, harga altcoin PIXEL, sempat naik menyentuh di atas 0,56 dolar AS atau Rp 8.767. Naik sebesar 15,8 persen hanya dalam satu hari sejak diluncurkan pada Selasa (20/2/2024) pagi.

Market cap untuk PIXEL ini juga tergolong besar. Market Cap PIXEL mencapai 431 juta dolar AS atau sekitar Rp 6,7 triliun, berdasarkan pasokan yang beredar.

Karena naiknya popularitasnya, kini PIXEL tercatat dalam daftar 200 mata uang kripto paling berharga. PIXEL juga masuk deretan aset kripto terpopuler dan duduk di peringkat ke-11 di seluruh pasar kripto, berdasarkan lebih dari 8.800 koin yang dilacak oleh CoinMarketCap.

Pada hari terakhir ini, altcoin PIXEL memperlihatkan aksi jual yang sangat besar dibandingkan beberapa kripto terpopuler di luar sana, termasuk Avalanche (AVAX), Dogecoin (DOGE), Cardano (ADA), dan Polygon (MATIC).

Dapat dikatakan, PIXEL menjelma sebagai token game terlaris saat ini. Disusul XAI, token jaringan game tingkat ketiga Arbitrum, dengan volume perdagangan mencapai 278 juta dolar AS pada hari terakhir.

Analisis Prediksi Harga PIXEL

Buat kamu yang ingin beli PIXEL, sebaiknya gunakan analisis teknikal ini. Altcoin PIXEL diperdagangkan dalam pola segitiga simetris.

× Image