Home > Cryptolab

Analisis Matrixport Prediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus Rp 983 juta pada Maret 2024

Sejumlah katalis berikut ini menjadi penentu naiknya harga Bitcoin.
Analisis Matrixport Prediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus Rp 983 juta pada Maret 2024. (foto: pixabay)
Analisis Matrixport Prediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus Rp 983 juta pada Maret 2024. (foto: pixabay)

GenpOp.id -- Platform layanan keuangan, Matrixport, merilis laporan yang berisi prediksi harga Bitcoin. Laporan ini mengungkap beberapa katalis utama yang memicu kenaikan harga Bitcoin.

Dalam laporan tersebut, Matrixsport memprediksi harga Bitcoin (BTC) akan menembus 63 ribu dolar AS atau sekitar Rp 983 juta pada bulan Maret 2024. Sejumlah katalis menjadi faktor utama kenaikan tersebut.

3 Penentu Kenaikan Harga Bitcoin Maret 2024

Apa saja katalis tersebut dan seberapa besar prediksi tersebut bisa tercapai? Berikut ini sejumlah faktor utama mengapa harga bitcoin berpotensi menyentuh harga Rp 983 juta pada Maret 2024.

1. Peningkatan Arus Dana Masuk ke Bitcoin

Laporan Matrixport menyoroti aliran dana masuk yang konsisten ke dalam Bitcoin. Terutama setelah persetujuan dari ETF Bitcoin spot. Masuknya dana ini menunjukkan meningkatnya minat dari investor institusional, yang berpotensi berkontribusi pada tren kenaikan harga Bitcoin.

Halving Bitcoin yang akan datang adalah faktor penting lainnya dalam prediksi harga yang diungkap Matrixport. Namun meskipun data historis menunjukkan peristiwa halving di masa lalu berdampak pada harga Bitcoin, hasilnya di tahun ini masih belum pasti.

Hal itu dikarenakan adanya dinamika pasar yang lebih luas dan peristiwa global, sehingga memerlukan pertimbangan untuk memahami jalur masa depan Bitcoin.

2. Pengaruh Suku Bunga The Fed

Matrixport menekankan pentingnya keputusan Federal Reserve mengenai suku bunga. Potensi penurunan suku bunga dapat memacu permintaan terhadap aset-aset berisiko, sehingga berpotensi menaikkan harga kripto pada umumnya dan harga Bitcoin khususnya.

Namun, memprediksi hasil yang jelas merupakan sebuah tantangan karena sifat pasar yang rumit dan konsekuensi luas dari keputusan Federal Reserve.

× Image