Home > Cryptolab

MicroStrategy Beli Bitcoin Lagi Sebanyak 3.000 BTC, Sekarang Punya Total 193 ribu BTC

MicroStrategy menyimpan total 193 ribu Bitcoin, yang jika diakumulasikan adalah sebesar 6,09 miliar dolar AS atau sekitar Rp 95 triliun.
Bitcoin. (Sumber: Pexels)
Bitcoin. (Sumber: Pexels)

GenpOp.id -- Firma intelijen bisnis yang dipimpin oleh CEO Michael Saylor, MicroStrategy, membeli Bitcoin (BTC) lagi sebanyak 3.000 Bitcoin. Total dana yang dikucurkan untuk pembelian ini senilai 155 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,4 triliun.

MicroStrategy beli Bitcoin dengan harga per BTC yaitu 51.813 dolar AS atau Rp 811 juta. Pembelian ini dilakukan antara tanggal 15 dan 25 Februari 2024.

Rp 95 triliun dalam Aset Bitcoin

Tepat pada 25 Februari 2024, MicroStrategy memiliki total 193 ribu Bitcoin, yang jika diakumulasikan adalah sebesar 6,09 miliar dolar AS atau sekitar Rp 95 triliun.

Adapun harga pembelian rata-rata untuk seluruh portofolio Bitcoin yang dimiliki MicroStrategy yaitu 31.544 dolar AS atau sekitar Rp 493 juta.

Dengan demikian, kepemilikan MicroStrategy atas 193 ribu Bitcoin merupakan bukti rencana Michael Saylor untuk membeli Bitcoin selamanya.

Implikasi dan Strategi Keuangan

Strategi pembelian Bitcoin yang agresif dari MicroStrategy sejalan dengan keyakinan jangka panjang Michael Saylor terhadap Bitcoin sebagai strategi utama, dan keunggulannya dibandingkan aset tradisional.

MicroStrategy sampai sekarang masih terus memprioritaskan pengelolaan yang aman atas kepemilikan Bitcoinnya yang besar. Saat ini, 98 persen kepemilikan MicroStrategy atas BTC dipercayakan kepada Fidelity Custody, yang dikenal dengan langkah-langkah keamanannya yang kuat.

Untuk lebih mendiversifikasi pendekatan manajemen asetnya, MicroStrategy juga menggunakan Coinbase Prime. Strategi kustodian ganda ini meningkatkan keamanan dan memastikan manajemen komprehensif aset mata uang kripto MicroStrategy.

Kinerja Saham MSTR

Sempat ada kekhawatiran tentang potensi dampak ETF Bitcoin terhadap saham MicroStrategy (MSTR). Namun, Michael Saylor tetap tidak terpengaruh.

Dampak pembelian Bitcoin tambahan sebanyak 3.000 BTC terhadap saham MSTR terlihat jelas pada jam-jam pra-pasar, dan menunjukkan kenaikan 1,71 persen, diperdagangkan pada 699,2 dolar AS, dan siap melampaui 700 dolar AS.

Lonjakan harga Bitcoin pada tahun 2023 dan 2024 telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kinerja saham MSTR yang mengesankan.

Selama sebulan terakhir, saham MSTR mengalami peningkatan sebesar 39% dan lonjakan luar biasa sebesar 160 persen pada tahun lalu. Sejak awal tahun 2023, saham MSTR mengalami kenaikan luar biasa sebesar 316%.

Pergerakan harga Bitcoin baru-baru ini menunjukkan ketahanan, memantul kembali 1 persen dari level terendah 24 jam di 50.931 dolar AS ke harga perdagangan saat ini di 51.410 dolar AS.

Volume perdagangan telah melonjak sebesar 10 persen dalam 24 jam terakhir. Ini menandakan meningkatnya minat di kalangan pedagang.

Kesimpulan

  1. MicroStrategy membeli Bitcoin (BTC) lagi sebanyak 3.000 BTC.
  2. Total BTC yang dimiliki MicroStrategy adalah 193 ribu Bitcoin atau senilai Rp 95 triliun.
  3. Konsistensi MicroStrategy dalam membeli Bitcoin jadi bukti rencana Michael Saylor untuk membeli Bitcoin selamanya.
  4. Michael Saylor, pemimpin MicroStrategy, yakin Bitcoin lebih unggul dibandingkan aset tradisional.
× Image