Home > Cryptolab

Harga Bitcoin Selangkah Lagi Menuju Harga Tertinggi Baru

Aset kripto yang duduk di peringkat satu dengan volume perdagangan tertinggi bukanlah bitcoin, melainkan Tether USDT.
Bitcoin (Ilustrasi). Sumber: pixabay
Bitcoin (Ilustrasi). Sumber: pixabay

GenpOp.id -- Harga Bitcoin (BTC) kini menjadi bulan-bulanan khalayak warga dunia karena terkejut dengan kenaikannya yang signifikan. Saat ini harga Bitcoin senilai Rp 890 juta, berdasarkan update harga terakhir di coinmarketcap.

Per hari ini, Rabu (28/2/2024) pukul 08.48 WIB, harga Bitcoin sudah melonjak sebesar 3,8 persen dalam satu jam terakhir.

Dalam sepekan terakhir, harga bitcoin naik 8,9 persen. Adapun dalam sebulan terakhir, nilai Bitcoin meroket 34,9 persen.

Kalau dilihat selama satu tahun terakhir, persentase kenaikan harga Bitcoin sudah melampaui 100 persen, tepatnya 142 persen.

Namun, harga Bitcoin per hari ini belum mencapai harga tertingginya yang pernah tercapai pada 2021 silam. Namun, hanya tinggal selangkah lagi, harga Bitcoin sekarang bisa menembus harga tertinggi baru.

Harga tertinggi Bitcoin tembus ke angka Rp 1 miliar pada 10 November 2021 atau dua tahun lalu. Hanya butuh kenaikan 17 persen lagi untuk bisa menyamai harga tertinggi tersebut.

Dari sudut pandang volume perdagangan, Bitcoin duduk di posisi kedua, dengan kenaikan transaksi perdagangan sebesar 41 persen dalam 24 jam terakhir. Hal ini berdasarkan data update coinmarketcap.

Aset kripto yang duduk di nomor satu dengan volume perdagangan tertinggi bukanlah bitcoin, melainkan Tether USDT. USDT mengalami kenaikan volume perdagangan sampai 27 persen selama 24 jam terakhir, dan totalnya sebesar Rp 1,2 triliun.

Sedangkan market cap Bitcoin tentu masih duduk di peringkat pertama, dengan kenaikan 4,4 persen dalam 24 jam terakhir. Total pasukan BTC yang beredar adalah 19,64 juta BTC. []

× Image