Home > Cryptolab

Harga Bitcoin Menggila, Sentuh Rp 968 juta, Naik 163 persen dalam Setahun

Sebelumnya Matrixport dalam laporannya memprediksi harga Bitcoin (BTC) akan menembus Rp 983 juta.
 Harga Bitcoin Menggila, Sentuh Rp 968 juta, Naik 163 persen dalam Setahun. (sumber: pixabay)
Harga Bitcoin Menggila, Sentuh Rp 968 juta, Naik 163 persen dalam Setahun. (sumber: pixabay)

GenpOp.id -- Harga Bitcoin memperlihatkan kenaikan yang tajam. Dalam 24 jam terakhir, Bitcoin sudah naik 8,14 persen, dan menyentuh harga Rp 968 juta.

Jika dilihat selama 7 hari terakhir menurut data coinmarketcap, harga bitcoin meningkat 20 persen. Dalam sebulan terakhir, harga Bitcoin hari ini naik 46 persen.

Lantas bagaimana selama satu tahun terakhir? Harga yang tercapai pada Kamis (29/2/2024) ini adalah harga tertinggi Bitcoin dalam setahun terakhir. Naik drastis sampai 163 persen.

Platform layanan keuangan, Matrixport, dalam laporannya pekan lalu telah menganalisa harga bitcoin hingga memunculkan prediksi.

Mereka memprediksi harga Bitcoin (BTC) akan menembus 63 ribu dolar AS atau sekitar Rp 983 juta pada bulan Maret 2024. Sejumlah katalis menjadi faktor utama kenaikan tersebut.

Faktor Penentu Kenaikan Harga Bitcoin

Salah satu penentu kenaikan tersebut. Pertama, adanya aliran dana masuk yang konsisten ke dalam Bitcoin. Terutama setelah persetujuan dari ETF Bitcoin spot.

Masuknya dana ini menunjukkan meningkatnya minat dari investor institusional, yang berpotensi berkontribusi pada tren kenaikan harga Bitcoin.

Halving Bitcoin yang akan datang adalah faktor penting lainnya dalam prediksi harga yang diungkap Matrixport. Namun meskipun data historis menunjukkan peristiwa halving di masa lalu berdampak pada harga Bitcoin, hasilnya di tahun ini masih belum pasti.

Hal itu dikarenakan adanya dinamika pasar yang lebih luas dan peristiwa global, sehingga memerlukan pertimbangan untuk memahami jalur masa depan Bitcoin.

Harga bitcoin sempat menyentuh Rp 1 miliar...

× Image