Home > Cryptolab

Prediksi Harga Bitcoin Maret 2024, Tersungkur atau Tembus ATH Baru?

Level harga 65.539 dolar AS adalah satu-satunya resistensi kuat Bitcoin yang perlu ditembus di bulan Maret untuk mencetak harga tertinggi baru sebelum halving.
 Prediksi Harga Bitcoin Maret 2024, Tersungkur atau Tembus ATH Baru? (sumber foto: pixabay)
Prediksi Harga Bitcoin Maret 2024, Tersungkur atau Tembus ATH Baru? (sumber foto: pixabay)

GenpOp.id -- Harga Bitcoin (BTC) telah mencapai 62 ribu dolar AS pada Kamis (29/2/2024). Kapitalisasi pasar BTC sekarang mencapai 1,23 triliun dolar AS. Sedangkan total kapitalisasi pasar kripto telah mencapai 2,15 triliun dolar AS, berdasarkan data CoinMarketCap.

Di sisi lain, halving Bitcoin diperkirakan akan terjadi pada tanggal 21 April 2024. Banyak prediksi harga Bitcoin yang memperkirakan BTC mencapai titik harga tertinggi baru sepanjang masa (All Time High/ATH) sebelum halving terjadi.

Harga Ethereum juga melonjak signifikan. Altcoin berkapitalisasi rendah, terutama token berbasis BTC seperti SatoshiVM, dan proyek kripto baru juga mengalami tingkat investasi yang tinggi.

Prediksi Harga Bitcoin Maret 2024

Bitcoin siap untuk menutup bulan Februari 2024 di atas level penting Fibonacci 0.618, yang saat ini berada di harga 48.600 dolar AS. Ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Bitcoin sebelum peristiwa halving Bitcoin.

Dengan menghijaunya harga Bitcoin dan aset kripto lainnya, maka dapat memicu pergerakan bullish untuk Bitcoin tepat di awal bulan Maret.

Menguji Level Resistensi Bitcoin

Analis kripto telah mengidentifikasi bahwa harga Bitcoin telah keluar dari pola megafon bullish, yang dapat melambungkannya ke kisaran 60 ribu dolar AS sampai 62.500 dolar AS. Dan ini sudah tercapai pada akhir Februari ini.

BTC perlu mengatasi tiga resistensi penting sebelum mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa, yaitu 55.627 dolar AS, 57.404 dolar AS, dan 65.539 dolar AS.

Tren kenaikan harga di akhir Februari telah mengubah 55.627 dolar AS menjadi support dan penutupan bulanan di atas level ini akan semakin mengonfirmasi kemampuan BTC menembus harga tersebut. Demikian pula, BTC berada dalam jangkauan untuk membalikkan level S/R 57.404 dolar AS.

Karena itu, level harga 65.539 dolar AS adalah satu-satunya resistensi kuat yang perlu ditembus oleh investor di bulan Maret untuk mencetak harga tertinggi baru sepanjang masa sebelum halving.

× Image