Home > Bisnis

Sebelum Ambil KPR Rumah, Segera Lakukan 6 Tips Ini Agar tidak Jadi 'Korban Marketing'

Saat mau ambil KPR Rumah dengan bank apapun, ada beberapa hal yang sering diabaikan oleh banyak orang.
 Sebelum Ambil KPR Rumah, Segera Lakukan 6 Tips Ini Agar tidak Jadi 'Korban Marketing'. (foto: dok. republika)
Sebelum Ambil KPR Rumah, Segera Lakukan 6 Tips Ini Agar tidak Jadi 'Korban Marketing'. (foto: dok. republika)

GenpOp.id -- Rumah adalah satu hal terpenting dalam hidup untuk dimiliki. Selagi punya uang, atau bahkan setelah menikah, kamu wajib berpikir untuk memiliki rumah. Tentu dengan berbagai langkah yang harus dipahami agar tidak tertipu.

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum memahami secara mendalam soal bagaimana cara yang tepat sebelum memutuskan mengambil KPR.

Kebanyakan orang juga belum mengerti apa saja langkah-langkah yang perlu diperhatikan dan dilakukan sebelum mengambil KPR.

Untuk itulah, saya akan jelaskan secara detail tips paling urgen yang perlu dilakukan sebelum mengambil rumah KPR.

Saat ini, sejak 2019, kami sudah memiliki rumah sendiri, meski harus dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dan memakai Bank BTN Syariah. Soal bagaimana detail KPR BTN Syariah, di artikel berikutnya akan saya jelaskan.

Patut dicatat, sebelum akad dilakukan, ada beberapa hal yang menurut saya, wajib dilakukan. Mungkin kamu semua, pembaca vinansia.com, ada yang penasaran bagaimana langkah awal beli rumah. Tenang dan jangan khawatir.

Saya yakin, dengan terus berusaha dan gigih, kamu akan mampu memiliki rumah. Tetapi, selain berusaha, kamu juga harus tahu apa saja hal-hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli rumah, atau sebelum akad KPR. Seperti yang telah saya lakukan.

Karena itu, kali ini saya akan jelaskan secara gamblang bagaimana langkah awal beli rumah agar tidak tertipu. Perlu juga diketahui, bahwa di antara poin di bawah ini ada yang tidak saya lakukan, tetapi saya sengaja beberkan karena sebetulnya penting berdasarkan pengalaman yang saya alami.

Sebelum sampai pada pembahasan, ada beberapa hal terlebih dulu yang perlu kamu ketahui untuk kejelasan informasi:

- Saya ambil KPR BTN Syariah.

- Lokasi KPR di Kabupaten Bandung, tepatnya di Bandung Selatan.

× Image