Home > Cryptolab

Viral Video Elon Musk Tanggapi Kemungkinan Tesla Terima Pembayaran Dogecoin di Masa Depan

Elon Musk menanggapi dengan nada optimis.
Dogecoin. (unsplash)
Dogecoin. (unsplash)

GenpOp.id -- Sebuah video baru-baru ini di X (dulu Twitter) yang diunggah @dogeofficialceo, menunjukkan Elon Musk, CEO Tesla, berinteraksi dengan masyarakat di Pabrik Gigafactory Berlin.

Dalam video itu, seseorang bertanya apakah Tesla mungkin akan menerima Dogecoin di masa depan.

"Pada suatu saat kita seharusnya memungkinkan hal itu," kata Musk dengan nada optimis, dan menekankan bahwa Tesla sudah memperbolehkan Dogecoin untuk membeli merchandise.

Komentar Musk menimbulkan kegembiraan dan membawa harga altcoin Dogecoin naik dari $0.172 menjadi $0.188, terutama ketika video itu viral ditonton pegiat kripto. Frasa khas Musk "Dogecoin to the moon" pun menambah semangat.

Tesla dan Dogecoin

Karyawan Tesla pertama kali menyarankan agar perusahaan menerima Dogecoin. Ini menjadi sebuah sentimen yang kemudian diamini oleh pengunjung SpaceX, yang kemudian diterima oleh Musk.

Musk melihat Dogecoin sebagai aset kripto rakyat, yang berbeda dengan Bitcoin yang didukung orang-orang kaya.

"XPayments" Musk di medsos X memberikan petunjuk tentang potensi hadirnya fitur transaksi kripto. Banyak spekulasi soal apakah aplikasi X Musk ini akan memperkenalkan pembayaran kripto pada pertengahan tahun 2024.

Namun hingga kini tidak jelas apakah Musk akan memilih Dogecoin atau mata uang tradisional.

Musk dan Dogecoin

Sebagai informasi, kecintaan Musk pada Dogecoin sudah dimulai sejak tahun 2021, dan sering tercermin dalam tweet-nya. Dogecoin saat ini bernilai $0.1863, yang menunjukkan adanya pengaruh Musk secara terus-menerus.

Dengan dukungan Musk, potensi Dogecoin sebagai metode pembayaran utama semakin mendapatkan momentum. Saat Musk memimpin gerakan tersebut, masa depan DOGE terlihat menjanjikan.

× Image