Home > Cryptolab

Harga Bitcoin, Altcoin Solana dan Sei Diprediksi Naik, Berikut Analisisnya

Harga Bitcoin (BTC), altcoin Solana (SOL) dan Sei (SEI) diprediksi akan naik menurut analisis ini.
Harga Bitcoin, Altcoin Solana dan Sei Diprediksi Naik, Berikut Analisisnya. (unsplash)
Harga Bitcoin, Altcoin Solana dan Sei Diprediksi Naik, Berikut Analisisnya. (unsplash)

GenpOp.id -- Seorang analis kripto terkemuka, dengan akun X bernama Bluntz_Capital, yang dikenal karena dengan akurat memprediksi tren bearish pada tahun 2018 lalu, baru-baru ini mengungkap prediksi harga Bitcoin (BTC).

Dia membagikan sentimen bullish Bitcoin dengan menggunakan teori Gelombang Elliott untuk memprediksi penurunan baru-baru ini menjadi 60 ribu dolar AS dan potensi kenaikan harga Bitcoin hingga mencapai 80 ribu dolar AS.

Prediksi Harga Bitcoin

Berdasarkan grafik, teori Gelombang Elliott menunjukkan bahwa Bitcoin cenderung menuju pola lima gelombang, dengan pertumbuhan dalam model tiga gelombang ABC.

Perlu dicatat, penurunan tajam dalam open interest (OI) yang dikombinasikan dengan pendanaan netral menunjukkan bahwa harga Bitcoin akan naik. Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada 68.062 dolar AS, turun 0,7 persen dalam 24 jam terakhir.

Prediksi Harga Altcoin Solana dan Sei

Selain Bitcoin, dia juga memprediksi altcoin Solana (SOL) dan Sei (SEI), token asli dari blockchain layer-1.

Bluntz Capital memprediksi breakout pola lima gelombang untuk altcoin Sei, yang bisa mendorong harga menjadi 1,60 dolar AS. Saat ini, altcoin Sei diperdagangkan pada 1,02 dolar AS, naik 14 persen dalam 24 jam terakhir.

Adapun untuk Solana, dia memprediksi akan ada momentum kenaikan harga untuk SOL. Menurutnya, altcoin tersebut telah berada dalam fase akumulasi vertikal sejak mencapai titik terendah pada 23 Januari.

Dalam analisisnya, dia menunjukkan bahwa Solana telah berada dalam fase akumulasi sejak jatuh di bawah 80 dolar AS pada akhir Januari. Meskipun terjadi penurunan awal ini, kriptokurensi tersebut terbukti tangguh, saat ini diperdagangkan pada 191,5 dolar AS.

Hal tersebut menandai peningkatan impresif sebesar 70 persen sepanjang tahun ini. Menurut para analis, Solana tampak memperkuat tren bullish, yang terbukti dari breakout bullish yang diamati dari saluran naik.

Selain itu, Bluntz dengan berani mengumumkan akhir fase akumulasi vertikal Solana, dan menunjukkan bahwa koin tersebut diharapkan mencapai puncak.

Indikator kunci kekuatan Solana adalah kinerjanya yang luar biasa dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum. Ini merupakan bukti dari volatilitas dan potensi di lingkungan pasar saat ini.

Ringkasan:

  • Solana (SOL) siap mencapai rekor tertinggi setelah fase akumulasi selesai.

  • Bluntz Capital memperkirakan kenaikan harga Solana, Bitcoin dan Sei.

  • Bitcoin menargetkan harga 80 ribu dolar AS, berdasarkan teori Elliott Wave di tengah penurunan OI.
× Image