Home > Cryptolab

Analis Kripto Prediksi Harga Bitcoin akan Rontok, Begini Penjelasannya

Turunnya pasar kripto karena berkurangnya minat dari para trader reguler.
Ilustasi Bitcoin. (Sumber: pixabay)
Ilustasi Bitcoin. (Sumber: pixabay)

GenpOp.id -- CEO 10x Research, Markus Thielen, mengungkap prediksi harga Bitcoin terbaru yang menurutnya perlu mendapat perhatian para investor. Seperti diketahui, saat ini pasar kripto terus mengalami penurunan harga.

Dalam kondisi demikian, investor mempertimbangkan apakah sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli saat harga turun. Namun, Thielen yang merupakan analis kripto, mengeluarkan catatan peringatan atas langkah beli saat harga turun.

Sebab, dia mengatakan, terlalu dini untuk memasuki pasar untuk beli bitcoin. Di sisi lain, ketahanan Bitcoin memperlihatkan harga yang berayun antara 60.760 dolar AS dan 66.382 dolar AS, sebelum akhirnya stabil di atas 63.500 dolar AS.

Laporan yang dirilis Thielen pada 20 Maret 2024, menimbulkan kekhawatiran tentang potensi risiko yang terkait dengan pembelian terhadap penurunan pasar saat ini.

Sementara itu, bila mengacu pada model analitik yang diterbitkan pada 6 Maret 2024 kemarin, Thielen memperkirakan kehancuran yang akan terjadi dalam 1-2 pekan ke depan, tapi dia juga mengakui bahwa tetap ada kemungkinan kenaikan harga Bitcoin berikutnya.

Melihat pasar yang sedang berlangsung, Thielen tetap berhati-hati, dengan menyatakan, "Masih terlalu dini untuk membeli di tengah penurunan ini."

Mengapa Harga Bitcoin Turun?

Menurut Thielen, turunnya pasar kripto karena berkurangnya minat dari para trader reguler. Ini ditunjukkan dengan lebih sedikitnya perdagangan altcoin dan koin meme.

× Image