Home > Teknologi

Cara Mengetahui Histori Chat di HP Anak atau Suami, Bisa Tetap Ketahuan Meski Terhapus

Sebagai orang tua, kita khawatir anak bisa akses hal-hal yang kurang baik buat mereka, terutama di dunia maya yang serba luas dan ga jelas.
Cara Mengetahui Histori Chat di HP Anak atau Suami, Bisa Tetap Dilihat Meski Terhapus. (dok. Republika)
Cara Mengetahui Histori Chat di HP Anak atau Suami, Bisa Tetap Dilihat Meski Terhapus. (dok. Republika)

GenpOp.id -- Hai, GenpOp-ers! Buat para orang tua di luar sana yang ingin tetap nyantai tapi tetap bisa memastikan si kecil aman dari jebakan media sosial, ini nih ada tips simpel buat kalian. Yuk, simak cara santai memantau aktivitas di HP anak tanpa bikin mereka merasa diawasi terus!

Jadi, ceritanya gini, kita tahu kan zaman sekarang, HP udah jadi barang yang 'wajib punya' buat anak-anak. Kadang-kadang, sebagai orang tua, kita khawatir anak bisa akses hal-hal yang kurang baik buat mereka, terutama di dunia maya yang serba luas dan ga jelas.

Nah, biar gak gegabah atau salah langkah, yuk kita coba lihat gimana caranya tetap santai tapi tetap bisa melihat aktivitas mereka di HP.

Cara ini tidak hanya bisa ditujukan kepada anak-anak saja, tapi juga bisa untuk suami. Misalnya mau tau apa sih chat terakhir suami di HP-nya. Nah bisa pakai cara ini.

Cara Cek Histori Chat di HP Anak atau Suami

Langkah-langkahnya gampang banget:

  1. Pertama-tama, buka HP Android si kecil. Biasanya tinggal geser-geser layar atau klik di pojok atas, terus pilih 'Setting' deh.
  2. Cari dan Klik 'Notifications'. Setelah masuk ke setting, scroll sampe kamu nemuin opsi yang namanya 'Notifications'. Ini yang bikin kita bisa lihat apa aja notifikasi yang masuk ke HP anak.
  3. Klik 'Advanced Settings'. Nah, setelah klik 'Notifications', cari opsi 'Advanced Settings'. Klik di situ biar bisa masuk ke opsi lebih lanjut.
  4. Buka 'Notification History'. Terakhir, temuin opsi yang namanya 'Notification History' atau 'Histori Notifikasi'. Nah, di situlah kita bisa lihat semua aktivitas yang terjadi di HP anak, termasuk chat yang mungkin mereka hapus tapi masih bisa terlihat di sini.

Jadi, gitu deh cara nyantai memantau aktivitas di HP anak tanpa bikin mereka merasa 'dikasarin'. Semoga tips ini bermanfaat buat semua orang tua dan istri di mana pun kalian berada. Tetap santai, tetap waspada ya!

Disclaimer:

Ini cuma buat keadaan darurat aja. Jangan sampe disalahgunakan buat hal negatif atau buat iseng doang. Satu lagi, ini emang buat kamu yang udah berkeluarga aja, bukan buat disalahgunakan buat orang lain. Jadi, keep it safe and responsible, guys!

× Image