Home > Teknologi

Sering Pakai WhatsApp Web? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Disadap

WhatsApp Web bisa disalahgunakan untuk menyadap akun WhatsApp seseorang.
Sering Pakai WhatsApp Web? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Disadap. (dok. republika)
Sering Pakai WhatsApp Web? Ini 5 Tanda Kamu Sedang Disadap. (dok. republika)

GenpOp.id -- Fitur WhatsApp Web memang bikin hidup kita jadi lebih mudah karena kita bisa akses WhatsApp lewat browser web, tanpa harus pegang-pegang ponsel terus. Tapi ternyata WhatsApp Web bisa disalahgunakan untuk menyadap akun WhatsApp seseorang.

WhatsApp Web ini gampang banget buat disusupi sama orang-orang yang pengen nyari tau percakapan rahasia kita di aplikasi WhatsApp.

Kalo kita curiga akun WhatsApp kita mungkin disadap pake WhatsApp Web, ada beberapa tanda yang bisa kita liat.

Nah, berikut ini beberapa cara untuk ngecek kalo WA kita kemungkinan disadap lewat WhatsApp Web:

5 Tanda WhatsApp Web Kamu Disadap

1. Cek Daftar Teman di WhatsApp

Kalo jumlah kontak WhatsApp kita tiba-tiba nambah atau ada nomor yang gak kita kenal, bisa jadi tanda bahwa akun kita disadap. Kita bisa cek daftar kontak WhatsApp kita untuk pastiin gak ada nomor asing yang masuk.

2. Cek Aktivitas Akun WhatsApp

Kita bisa liat aktivitas akun WhatsApp kita langsung dari aplikasi WhatsApp di ponsel. Kita bisa cek apakah ada pesan yang kita gak kirim atau terima. Jangan lupa juga, pastiin gak ada pesan dari nomor yang gak kita kenal ya di kontak kita.

3. Cek Informasi Akun

Kita juga bisa cek informasi akun WhatsApp kita dari pengaturan akun. Nah, di sana kita bisa liat apakah info di akun kita masih sesuai dengan yang sebelumnya. Kalo ada info yang beda, kita perlu lakukan langkah untuk pulihin akun kita.

4. Cek Aktivitas Terakhir

Nah, terakhir, kita bisa cek aktivitas terakhir dari WhatsApp Web. Kalo waktu terakhir kita buka WhatsApp Web gak sesuai dengan yang kita lakuin, bisa jadi akun kita disusupi.

× Image