Home > Cryptolab

Meski Pasar Kripto Tergerus, Harga Bitcoin Masih Perkasa di Atas Rp 1 miliar

Robert Kiyosaki lagi-lagi nunjukkin optimisme soal harga Bitcoin.
Meski Pasar Kripto Tergerus, Harga Bitcoin Masih Perkasa di Atas Rp 1 miliar. (unsplash)
Meski Pasar Kripto Tergerus, Harga Bitcoin Masih Perkasa di Atas Rp 1 miliar. (unsplash)

GenpOp.id -- Robert Kiyosaki, si penulis dan investor kawakan yang terkenal dengan pandangan cerdasnya, lagi-lagi nunjukkin optimisme soal harga Bitcoin. Dia prediksi bakal naik tinggi banget nilainya sampe Rp 1,5 miliar pada akhir tahun ini.

Dukungan Kiyosaki terhadap harga Bitcoin datang dengan strategi investasi pribadi yang seolah dirancang untuk memicu pertumbuhan potensial Bitcoin. Nah, strategi Kiyosaki ini sebenernya lumayan pintar juga nih.

Dia mau manfaatin kesempatan yang bakal muncul pas peristiwa halving Bitcoin. Dia saranin buat investasi di Bitcoin, entah beli satu koin penuh atau beli pecahan kecil, kayak ETFs dan Satoshis.

Keyakinan dia kuat banget, sampe dia rencana tambahin 10 Bitcoin lagi ke portofolionya sebelum April 2024.

Ternyata, gak cuma Kiyosaki yang yakin. Ada juga orang-orang besar lainnya kayak Michael Saylor dan Andy Schectman yang bilang jangan percaya banget sama mata uang biasa. Mereka bilang itu uang palsu dan malah dukung Bitcoin sebagai pilihan yang lebih aman, apalagi di masa ketidakpastian ekonomi dan konflik geopolitik.

Harga Bitcoin Perkasa Meski Digerus Bearish

Walaupun harga Bitcoin sering naik turun, tapi tetep aja kuat, balik lagi dari yang terendah di Rp 962 juta hingga berhasil tembus Rp 1,025 miliar dalam sepekan.

Nah, pergerakan kuat ini didorong minat beli yang kenceng banget, yang menunjukkan kepercayaan terus-menerus pada potensi Bitcoin.

Pergerakan harga Bitcoin ini juga mirip-mirip sama rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari, yang nunjukkin adu strategi antara pembeli dan penjual.

Analisis teknis bilang kalo Bitcoin bisa tembus level resistensi di Rp 1,088 miliar, itu bisa buka peluang buat harga naik lagi, sampe mungkin tembus Rp 1,183 miliar.

Tapi kalo gak bisa bertahan di level support, bisa-bisa jadi koreksi lagi, nunjukkin betapa volatile-nya pasar kripto.

Saat ini, harga Bitcoin lagi di angka Rp 1,056 miliar. Semua mata lagi nungguin perkembangan selanjutnya.

Dengan pandangan yang tajam dan pendekatan strategisnya, Kiyosaki mantapin lagi status Bitcoin sebagai kelas aset yang menjanjikan dengan potensi tumbuh yang besar. []

× Image