Home > Games

Pertama Kali, Game 'Ghost of Tsushima' Bisa Dimainkan di PC, Berikut Tanggal Rilisnya

Game pertama yang memungkinkan kamu memperoleh piala PlayStation dari PC.
Game PS4
Game PS4 "Ghost of Tsushima. (sumber: playstation.com)

GenpOp.id -- Ghost of Tsushima, yang dulu menjadi hits di PS4, adalah game eksklusif PlayStation besar berikutnya yang melakukan lompatan ke PC. Bahkan kali ini menghadirkan beberapa fitur tambahan berbentuk PS.

Seperti diketahui, Director’s Cut dari game ini mewakili fakta bahwa rilis ulang ini akan mencakup perluasan Pulau Iki dan mode co-op. Karena kebaruan tersebut, ini akan menjadi game pertama yang memungkinkan kamu memperoleh piala PlayStation dari PC.

Dapat dikatakan, ini menjadi fitur paling menarik yang diperkenalkan ke PC melalui overlay PlayStation baru yang dapat kamu akses dengan menekan Shift + F1 di sela-sela memotong samurai menjadi pita.

Namun tidak hanya itu, kemampuan untuk mengakses daftar teman PlayStation kamu itu langsung dari overlay, yang akan memfasilitasi kemampuan untuk bergabung dengan teman di PS4 dan PS5 untuk memainkan mode multiplayer Legends. Sebenarnya ini juga yang paling menarik.

Meskipun overlay belum memungkinkan mengobrol langsung antara PC dan PlayStation, kamu akan bisa mengobrol dalam game, apa pun manfaatnya.

Perlu dicatat di sini bahwa overlay PlayStation bersifat opsional. Ini adalah bagian dari rilis Steam dan Epic Games Store yang dapat kamu pilih untuk diabaikan sepenuhnya, bahkan jika Anda bermain multipemain, jika kamu mau.

Jika kamu masuk dengan akun PlayStation, kamu akan bisa mendapatkan piala selain pencapaian reguler Steam dan Epic. Tentu ini merupakan keuntungan yang cukup bagus dengan sedikit usaha ekstra. Jika kamu sudah memainkannya di PlayStation dan menghubungkan akun kamu, trofi yang sudah kamu miliki juga akan terbuka.

Pengembang port Nixxes, yang bekerja dengan pengembang asli Sucker Punch, juga mengambil kesempatan untuk mengonfirmasi spesifikasi PC yang direkomendasikan untuk game tersebut, yang dimulai dengan Intel Core i3-7100 atau AMD Ryzen 3 1200 dan Nvidia GeForce GTX 960 4GB.

Atau AMD Radeon RX 5500 XT untuk Pengaturan Sangat Rendah pada 30fps dalam 720p. Atau upgrade ke Intel Core i5-11400 atau AMD Ryzen 5 5600 plus Nvidia GeForce RTX 4080. Atau AMD Radeon RX 7900 XT untuk mencapai 60 frame per detik pada 4K pada Sangat Tinggi.

Akan ada 'optimasi penuh' untuk monitor ultra lebar dan resolusi 21:9 dan 32:9 untuk boot, naik ke 48:9 dan susunan tiga monitor jika kamu membutuhkannya.

Dengan semakin banyaknya produk eksklusif PlayStation yang akhirnya hadir di PC, maka memiliki overlay khusus dan hal-hal seperti dukungan trofi adalah hal yang masuk akal. Kamu bisa mencobanya untuk pertama kalinya ketika Director's Cut Ghost of Tsushima tiba pada 16 Mei 2024. []

× Image