Home > Gaya Hidup

Tips Cantik untuk Remaja yang Jarang Diketahui, Cara Ini Harus Kamu Coba!

Ada cara tersendiri agar tampil cantik di masa remaja.

3. Gunakan Sunscreen

Banyak yang sering bertanya, "Masih SMP boleh pakai sunscreen?" Jawabannya adalah boleh. Sunscreen merupakan produk antiaging yang bisa kamu pakai sejak dini. Dengan menggunakan sunscreen, kamu dapat melindungi kulit dari berbagai potensi masalah kulit.

Ingat, sinar matahari itu nggak baik untuk kulit kita loh. Sinar matahari dapat menyebabkan penuaan dini, dark spot, bahkan kanker kulit. Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan aplikasikan ulang setiap 2-3 jam sekali. Jika kamu sering beraktivitas di luar, hindarilah sinar matahari langsung. Sinar UV-A dan UV-B bisa berakibat buruk bagi kulit. Jika harus berkegiatan di luar ruangan, cobalah memakai baju panjang dan topi.

4. Tidur yang Cukup

Selain basic skincare yaitu cleanser, moisturizer, dan sunscreen, ada satu hal lagi yang harus kalian lakukan yaitu tidur yang cukup. Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang bisa mempengaruhi penampilan kulit wajah.

Menurut penelitian dari University Hospital Case Medical Center, orang yang tidurnya cukup memiliki kulit yang lebih sehat dan kemampuan penyembuhan terhadap jerawat serta luka lainnya 30 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidurnya kurang.

Jadi, jika kamu sudah rutin memakai basic skincare dan punya jam tidur yang baik, seharusnya kamu tidak akan memiliki masalah kulit yang berarti.

Itulah hal-hal yang harus kalian lakukan untuk merawat kulit agar selalu sehat. Ingat, kulit kita merupakan organ tubuh yang pintar jadi kita harus sabar dalam merawatnya. Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ya.

× Image