Home > Cryptolab

Prediksi Bitcoin 2024: Analis PlanB Sebut Tren Bullish Sudah Dimulai

Prediksi bitcoin yang dikeluarkan oleh Analis PlanB menyebut tren bullish sudah dimulai sampai 8 bulan ke depan.
Prediksi Bitcoin: Analis PlanB Sebut Tren Bullish Dimulai Hingga 8 Bulan ke Depan

GENPOP -- Bitcoin saat ini berada dalam situasi yang sangat menarik, khususnya bagi para pegiat kripto. Apalagi dengan munculnya analisis prediksi harga bitcoin yang dikeluarkan oleh analis terkenal PlanB.

Hal ini karena PlanB memprediksi kenaikan tinggi harga kripto bitcoin pada setelah bulan April 2024. Katalis kenaikan tersebut merujuk pada peristiwa Halving pada tahun 2024.

Analisis PlanB didasarkan pada model prediksi yang disebut "stock-to-flow". Metode ini menyoroti kelangkaan bitcoin yang bakal meningkat tajam, sehingga akibatnya akan menaikkan harganya.

Patut kamu ketahui, pasokan Bitcoin berkurang setengahnya setiap empat tahun sehingga membuat bitcoin semakin langka dan lebih berharga.

Karena itu, para ahli mengantisipasi proses yang sangat ditunggu-tunggu ini, yaitu Halving Bitcoin, yang akan dimulai setelah halving berikutnya, yang dijadwalkan pada bulan April 2024.

Prediksi Bitcoin dari PlanB: Bullish Hingga 8 Bulan ke Depan

PlanB yakin bahwa pasar bullish yang sedang berlangsung ini dapat berlangsung minimal selama delapan bulan ke depan.

Ada spekulasi bahwa Bitcoin akan mencapai nilai tertingginya pada awal tahun 2025. Perkembangan yang menarik ini menarik minat yang besar bagi individu yang berinvestasi di Bitcoin.

Selama fase likuidasi, PlanB telah mengamati peristiwa penting, khususnya tantangan yang dihadapi ekosistem Terra (LUNA) dan FTX.

Perkembangan ini menyoroti sifat lanskap mata uang kripto yang selalu berubah dan terkadang tidak stabil.

PlanB percaya bahwa pasar bearish untuk Bitcoin mungkin telah berakhir pada Juli 2023. Namun, kinerja Bitcoin setelah fase FTX masih jauh dari harapan.

Meski demikian, ada hal yang perlu kami tekankan soal prediksi bitcoin 2024 yang disampaikan oleh PlanB.

Meskipun model PlanB secara umum menawarkan pandangan yang luas, model yang diterapkan PlanB ini mengalami kesulitan pada akhir tahun 2021.

Saat itu PlanB gagal memprediksi tren pasar tertentu secara akurat. Tapi sekarang, PlanB telah menyederhanakan modelnya untuk pemahaman yang lebih baik, alih-alih menggunakan terminologi yang rumit.

PlanB kini menggunakan pendekatan yang lebih lugas dengan memanfaatkan model "akumulasi-bull market-bear market-likuidasi" yang menyoroti fluktuasi harga Bitcoin dari waktu ke waktu. Modifikasi ini mencerminkan pesatnya dunia cryptocurrency.

Meski ada perubahan yang diterapkan, PlanB tetap yakin bahwa sentimen masyarakat terhadap Bitcoin akan relatif tidak berubah sepanjang pasar bullish yang akan datang.

BACA JUGA:

+ Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

+ Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

+ Arthur Hayes: Harga Bitcoin Bisa Terbang ke Rp 1 miliar

+ Prediksi Harga Bitcoin 2024 Menurut Robert Kiyosaki

+ Ternyata Robert Kiyosaki Lebih Suka Bitcoin ketimbang Saham

+ Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

+ Mengenal Bitcoin Cash, Kripto dengan Transaksi Harian Mencapai Rp 1,9 triliun

+ Berani Prediksi Harga Bitcoin Bakal Tembus Rp 1,8 miliar, Siapa Robert Kiyosaki?

+ Analisis Kripto: Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) 2023, 2024 dan 2025

+ Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Hal Terpenting Bitcoin, Dari Pencipta Hingga Cara Kerjanya

× Image