Home > Cryptolab

78 persen Ahli Yakin Harga Bitcoin Sentuh Harga Rp 621 juta di Akhir 2023

Sebagian besar investor percaya bahwa Bitcoin pada akhirnya akan mencapai harga 10 ribu dolar AS (Rp 1,5 miliar).
78 persen Ahli Yakin Harga Bitcoin Sentuh Harga Rp 621 juta di Akhir 2023

GENPOP -- Sebagian besar investor institusional dan manajer pengelola harta kekayaan mengharapkan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) diperdagangkan dengan harga lebih tinggi dari harga saat ini, pada akhir tahun.

Mereka memperkirakan harga Bitcoin bakal menyentuh 100 ribu dolar AS (Rp 1,5 miliar) secara besar-besaran dalam lima tahun ke depan.

Prediksi harga tersebut dibahas dalam sebuah studi yang dibagikan kepada Finbold pada tanggal 27 September.

Penelitian global ini didorong oleh Nickel Digital Asset Management (Nickel) dengan 200 investor institusi dan manajer kekayaan di AS, Inggris, Jerman, Swiss, Singapura, Brasil, dan Uni Emirat Arab yang secara kolektif mengelola aset sekitar 3,5 triliun dolar AS (Rp 54 kuadriliun)

CEO dan Mitra Pendiri di Nickel Digital, Anatoly Crachilov menyampaikan, prediksi harga tentu saja dapat dibuktikan salah dalam jangka pendek karena guncangan pasar. Namun dia menekankan, terdapat kepercayaan jangka panjang yang tulus di pasar.

"Sebagian besar investor percaya bahwa Bitcoin pada akhirnya akan mencapai harga 10 ribu dolar AS (Rp 1,5 miliar), yang telah lama diprediksi. Pandangan pasar terhadap Ethereum sangat bullish, dengan 99 persen responden memperkirakan ETH akan menyelesaikan tahun ini di atas level sekarang yaitu 1.900 dolar AS (Rp 29,5 juta)," kata dia Crachilov.

Menurut penelitian tersebut, hanya 3 persen investor institusional dan manajer kekayaan yang percaya bahwa Bitcoin akan mengakhiri tahun ini di bawah 30 ribu dolar AS per BTC (Rp 466 juta).

Namun secara khusus, 78 persen ahli meyakini bahwa mereka akan melihat harga Bitcoin antara 30 ribu dolar AS (Rp 466 juta) dan 40 ribu dolar AS (Rp 621 juta) pada tanggal 31 Desember 2023.

Adapun dua kelompok berbeda yang berjumlah 31 persen mengharapkan antara 32.500 dolar AS hingga 35.000 dolar AS, atau 35 ribu dolar AS hingga 40 ribu dolar AS.

Sementara itu, 15 persen dari investor institusional dan manajer harta kekayaan yang diwawancarai bertaruh bahwa Bitcoin akan diperdagangkan di zona harga 40 ribu dolar AS hingga 45 ribu dolar AS.

Hanya 1 persen yang memperkirakan harga lebih tinggi dari 50 ribu dolar AS, dan 3 persen melihat sesuatu di antara dua kelompok terakhir ini.

"Optimisme mengenai tahun depan memberikan dukungan jangka panjang terhadap pertumbuhan Bitcoin. Sebanyak 78 persen percaya Bitcoin akan mencapai valuasi penting 100 ribu dolar AS dengan 57 persen memperkirakan harga tersebut akan tercapai dalam lima tahun," demikian riset Nickel Digital.

BACA JUGA:

+ Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

+ Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

+ Arthur Hayes: Harga Bitcoin Bisa Terbang ke Rp 1 miliar

+ Prediksi Harga Bitcoin 2024 Menurut Robert Kiyosaki

+ Ternyata Robert Kiyosaki Lebih Suka Bitcoin ketimbang Saham

+ Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

+ Mengenal Bitcoin Cash, Kripto dengan Transaksi Harian Mencapai Rp 1,9 triliun

+ Berani Prediksi Harga Bitcoin Bakal Tembus Rp 1,8 miliar, Siapa Robert Kiyosaki?

+ Analisis Kripto: Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) 2023, 2024 dan 2025

+ Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Hal Terpenting Bitcoin, Dari Pencipta Hingga Cara Kerjanya

× Image