Home > Korea

5 Drama Korea Sageuk yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2024

5 Drama Korea Sageuk yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2024
5 Drama Korea Sageuk yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2024. (Netflix)
5 Drama Korea Sageuk yang Wajib Kamu Tonton Sebelum 2024. (Netflix)

GENPOP -- Sageuk, istilah yang digunakan untuk menggambarkan drama sejarah Korea. Genre ini sangat stabil di industri Drakor dan selalu memiliki penggemar setia.

Namun, genre ini juga bisa menjadi genre yang sulit untuk diikuti oleh penggemar internasional atau mereka yang tidak begitu paham dengan sejarah dan budaya Korea.

Bagi siapa pun yang ingin mencoba genre ini, berikut adalah Drama Sageuk favorit yang direkomendasikan oleh staf Soompi & Viki :

1. The Tale of Nokdu

The Tale of Nokdu merupakan sebuah drama komedi romantis berlatar era Joseon yang menceritakan kisah Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), yang menyamar sebagai seorang wanita untuk memasuki komunitas misterius yang semuanya perempuan.

Sementara, Dong Dong Joo (Kim So Hyun), seorang gisaeng-in-training yang ingin menjadi apa pun selain gisaeng (pelacur wanita). Akting fenomenal dan penampilan emosional Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun membuat hubungan karakter mereka terasa segar, lebih dapat dipercaya dan romantis.

2. The Matchmakers

The Matcmakers adalah kisah tentang duda Shim Jung Woo (Rowoon) dan janda Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) yang bersatu untuk menjodohkan tiga gadis muda. Saat mereka terlibat dalam perjodohan untuk para gadis, mereka tampaknya menumbuhkan hubungan emosional dan secara bertahap mengembangkan perasaan satu sama lain.

Meski tampak seperti romansa pada umumnya, situasi mereka menjadi lebih kompleks karena Soon Deok menyembunyikan status sosial aslinya. Setiap episode memiliki alur cerita yang mendebarkan, dan serial ini sangat menarik untuk ditonton.

3. The Red Sleeve

The Red Sleeve menceritakan kisah cinta dewasa antara Putra Mahkota Yi San (Lee Junho) dan Sung Deok Im (Lee Se Young). Tak perlu dikatakan lagi, para pemeran menunjukkan kemampuan akting yang sempurna, dan narasi Sung Deok Im benar-benar menarik hati.

Melihat Sung Deok Im menjadi dewasa dan menjadi lebih kuat secara mental saat dia mengatasi kesulitan sambil berdiri di sisi Yi San mengajari beberapa pelajaran hidup penting yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi.

4. Poong, the Joseon Psychiatrist

Poong, the Joseon Psychiatrist adalah sebuah K-drama bersejarah yang memadukan misteri dan romansa dengan mulus. Poong, the Joseon Psychiatrist bercerita tentang Yoo Se Poong (Kim Min Jae), seorang dokter penyakit dalam terkenal yang diusir dari istana, yang bertemu Seo Eun Woo (Kim Hyang Gi) di desa aneh Gyesu.

Jalan hidup Yoo Se Poong dan Seo Eun Woo saling terkait, dan mereka menyelidiki pemecahan misteri, yang mengarah pada hubungan keduanya. Ini menawarkan kombinasi menyenangkan antara alur cerita yang cerah dan elemen misteri yang sempurna, membuatnya sangat mudah untuk ditonton dan dinikmati.

5. 100 Days My Prince

100 Days My Prince berkisah tentang putra mahkota Lee Yul (D.O.) yang menderita amnesia dan mengembara di pedesaan, di mana ia akhirnya bertemu Hong Shim (Nam Ji Hyun), wanita tertua yang belum menikah di Joseon.

Meskipun ini adalah drama sejarah dengan adegan aksi berdarah yang tak terhindarkan, karakter utamanya benar-benar menggemaskan, dan romansanya sama menawannya dengan rom-com modern sehingga menjadikannya tontonan yang menyenangkan bagi setiap penggemar K-drama.

× Image