Home > Korea

5 Drakor Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2023, Cocok Ditonton Saat Libur Panjang

5 Drakor Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2023, Cocok Ditonton Saat Libur Panjang
5 Drakor Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2023, Cocok Ditonton Saat Libur Panjang
5 Drakor Komedi Romantis Terbaik Sepanjang 2023, Cocok Ditonton Saat Libur Panjang

GENPOP -- Meskipun Drama Korea paling populer menarik penonton global melalui beragam tema, Drakor yang menampilkan plot romantis dan chemistry menawan antara karakter utama telah mendapatkan basis penggemar yang berdedikasi.

Baik itu kisah cinta yang menentukan dalam Crash Landing on You (2019) atau perjalanan menawan dari hubungan pura-pura menjadi hubungan asli dalam Business Proposal (2022), Drakor romantis selalu menggugah emosi pemirsa.

BACA JUGA:

+ 10 Adegan Cinta Pandangan Pertama Terbaik di Drama Korea, Kamu Pasti Langsung Meleleh

+ Park Seo Jun dan Han So Hee Akui Ada Perasaan Saling Rindu Saat Syuting Gyeongseong Creature

+ 7 Drakor Thriller Terbaik Tahun Ini, Awas! Ada yang Bisa Bikin Kamu Trauma

+ Drakor Populer di 2022 yang Masih Pas untuk Kamu Tonton Saat Libur Tahun Baru

Dilansir dari pinkvilla.com pada Kamis, 21 Desember 2023, berikut adalah dretan Drama Korea Romantis terbaik sepanjang tahun ini:

1. King the Land

King the Land berkisah tentang Gu Won (Lee Junho), pewaris chaebol yang membenci senyuman palsu. Dia bertemu dengan Cheon Sa Rang (YoonA), seorang wanita yang selalu dihiasi dengan senyum cerah yang didorong oleh sifat profesinya.

Bersama-sama, mereka memulai pencarian untuk menemukan kebahagiaan sejati dan momen kegembiraan yang tulus. Istilah King the Land mengacu pada lounge bisnis VVIP, lokasi impian bagi mereka yang berkecimpung dalam industri perhotelan.

2. Destined With You

Dalam Destined With You, Lee Hong Jo (Jo Bo Ah) adalah pegawai negeri sipil berpangkat rendah yang terbiasa dengan kehidupan pribadi yang kesepian.

Hidupnya berubah ketika dia menjadi pemilik peti tua berisi kunci untuk menyembuhkan Jang Shin Yu (Rowoon), seorang pengacara brilian namun sakit yang dihantui oleh kutukan keluarga.

Saat Jang Shin Yu mencari bantuan dari Hong Jo, jalan mereka saling terkait, meletakkan dasar bagi kisah cinta dan takdir yang menarik.

3. See You In My 19th Life

Diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul yang sama, See You in My 19th Life menampilkan Shin Hye Sun sebagai Ban Ji Eum, seorang wanita yang telah mengalami reinkarnasi yang tak terhitung jumlahnya selama hampir seribu tahun, menyimpan kenangan akan kehidupan masa lalunya.

Menyusul akhir dari kehidupannya yang ke-18, Ban Ji Eum memutuskan di kehidupannya yang ke-19 untuk tanpa lelah mencari seorang pria bernama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun), yang ia temui di kehidupan sebelumnya.

4. My Demon

Komedi romantis fantasi My Demon berkisah tentang pewaris chaebol yang mirip iblis, Do Do Hee (Kim Yoo Jung) dan iblis Jung Gu Won (Song Kang), yang tiba-tiba kehilangan kekuatannya.

Keduanya mengadakan pernikahan kontrak. Do Do Hee, pewaris Grup Mirae, dicirikan oleh kurangnya kepercayaan pada orang lain dan perjalanan tak terduganya menuju cinta dengan iblis.

Jung Gu Won adalah iblis yang menawan. Dia telah menghabiskan waktu yang lama untuk membuat kesepakatan yang berbahaya namun manis dengan manusia, menjaminkan jiwa mereka, dan mengubah kehidupan orang-orang yang berada dalam kesusahan.

5. A Good Day to Be a Dog

Berdasarkan webtoon, A Good Day to Be a Dog adalah drama romantis fantasi yang mengikuti Han Hae Na (Park Gyu Young).

Dia mendapati dirinya berada di bawah kutukan yang aneh, berubah menjadi seekor anjing setiap kali dia mencium seorang pria. Tangkapannya?

Satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk menghilangkan kutukan tersebut adalah rekannya, Jin Seo Won (Cha Eun Woo). Inilah twistnya: Seo Won takut pada anjing, dihantui oleh peristiwa traumatis yang terlupakan.

× Image