Home > Korea

5 Drakor Bergendre Mirip True Beauty, Bisa Bikin Kamu Semakin Percaya Diri

5 Drakor Bergendre Mirip True Beauty, Bisa Bikin Kamu Semakin Percaya Diri.
5 Drakor Bergendre Mirip True Beauty, Bisa Bikin Kamu Semakin Percaya Diri. (Photo Credits: tvN, JTBC)
5 Drakor Bergendre Mirip True Beauty, Bisa Bikin Kamu Semakin Percaya Diri. (Photo Credits: tvN, JTBC)

GENPOP -- Drakor seperti True Beauty menjadi salah satu jalan cerita yang sangat dinantikan para penggemar. Serial tahun 2021 berkisah tentang cinta, persahabatan, rasa tidak aman atau insecure, dan penerimaan.

Moon Ga-Young berperan sebagai siswa sekolah menengah Im Ju-Kyung yang diintimidasi karena penampilannya yang rata-rata. Dia pindah ke tempat baru dan mendaftar di sekolah baru.

Dia memutuskan untuk tidak diintimidasi kali ini dan menyembunyikan kecantikan alaminya dengan riasan tebal. Dia merasa tidak aman dengan identitas aslinya sampai dia menyadari bahwa kecantikan batin adalah yang paling penting.

Drakor ini juga berfokus pada romansa. Lee Soo-Ho dari Cha Eun-Woo menyadari wajah asli Ju-Kyung dan jatuh cinta padanya. Han Seo-Joon (Hwang In-Yeop) adalah pemeran utama kedua yang juga menyukainya.

Dilansir dari comingsoon.net pada Jumat, 22 Desember 2023, True Beauty bukan satu-satunya drama Korea yang membahas tentang rasa insecure. Berikut beberapa drakor lainnya yang memiliki tema yang sama:

1. My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beauty merupakan salah satu K-Drama yang cukup mirip dengan True Beauty. Film ini juga dibintangi oleh Cha Eun-Woo sebagai pemeran utama. Ceritanya berkisar pada Kang Mi-Rae (Lim Soo-Hyang) yang kurang percaya diri karena penampilannya. Dia dulunya diintimidasi karena penampilannya yang jelek dan karena itu dia menabung uang untuk operasi plastik.

Dia berubah menjadi orang yang cantik, namun beberapa orang masih mengejeknya dan memanggilnya 'Gangnam Beauty' dengan cara yang menghina. Namun, Do Kyung-Seok Eun-Woo tidak peduli dengan kecantikan luar dan akhirnya jatuh cinta pada Mi-Rae. Dia perlahan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya untuk menghadapi dunia.

2. Love Alarm

Love Alarm merupakan drama Korea populer tahun 2019. Drakor ini mungkin tidak memiliki alur cerita yang mirip dengan True Beauty tetapi konsep insecure dan penerimaannya cocok. Dalam Love Alarm, Kim Jo-jo (Kim So-Hyun) tampil sebagai pribadi yang ceria namun dia menyembunyikan rasa sakitnya dari dunia.

Dia merasa sulit menerima kerentanan dan kesedihannya di depan orang lain. Jo-jo menyembunyikan perasaannya yang sebenarnya, yang juga mempengaruhi dirinya ketika dia harus memilih antara Song Kang (sebagai Huang Sun-Oh) dan Jung Ga-Ram (sebagai Lee Hye-Yeong).

3. She Was Pretty

Drama seperti True Beauty juga ada dalam kisah serial She Was Pretty tahun 2015. Ceritanya tentang teman masa kecil Sung-Joon (Park Seo-Joon) dan Hye-Jin (Hwang Jung-Eum). Ketika mereka masih kecil, Sung-Joon kelebihan berat badan. Saat itu, Hye-Jin cantik dan baik hati. Dia membantu Sung-Joon mengatasi rasa tidak amannya dan membentuk ikatan yang kuat dengannya.

Mereka terhubung kembali setelah 15 tahun melalui media sosial. Mereka berencana untuk bertemu tanpa mengetahui bagaimana penampilan mereka saat ini. Karena Hye-Jin dulunya cantik, dia melewati Hye-Jin dan mendekati seorang wanita yang menarik.

Hye-Jin kemudian memutuskan untuk menyembunyikan identitasnya dan mengirim teman sekamarnya Ha-Ri (Koh Joon-Hee) untuk menemuinya sebagai dirinya. Nasib masih mempertemukan karakter utama saat mereka berakhir di tempat kerja yang sama. Bahkan sebelum mengetahui kebenaran Hye-Jin, Sung-Joon jatuh cinta padanya, menambahkan romansa kantor ke dalam alur cerita.

4. Oh My Venus

Oh My Venus adalah drakor lain yang mirip dengan True Beauty. Drakor ini bercerita tentang Kang Joo-Eun (Shin Min-A) berusia 33 tahun dan rasa tidak amannya tentang berat badannya. Dia merasa dirinya tidak menarik karena kelebihan berat badan. Dia entah bagaimana mempekerjakan pelatih pribadi terkenal Kim Young-Ho (So Ji-Sub) yang dengan enggan setuju untuk membantunya.

Young-Ho juga menderita rasa tidak aman setelah cedera tragis ketika dia masih kecil. Kedua karakter tersebut saling membantu mengatasi ketakutan mereka dan menerima kenyataan masing-masing.

5. Shadow Beauty

Shadow Beauty menceritakan kisah seorang siswa SMA Ae-Jin (Shim Dal-Gi). Dia diintimidasi karena penampilannya yang tidak terlalu cantik. Menariknya, para pengganggunya tidak mengetahui bahwa dia adalah seorang influencer media sosial terkenal, Genie.

Ae-Jin melakukan photoshop dan menambahkan filter pada selfie dan gambarnya sebelum mempostingnya di media sosial. Suatu hari, sebuah pesan membuat dunianya terbalik. Sepertinya ada yang mengetahui identitas asli Genie.

× Image