Home > Umum

3 Tempat Outbound di Bandung dengan Wahana Seru, Berani Coba?

Kemunculan tempat-tempat wisata outbund di Bandung dan sekitarnya, ternyata cukup mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal, luar daerah maupun mancanegara.
3 Tempat Outbound di Bandung dengan Wahana Menantang, Berani Coba? (foto: gmaps)
3 Tempat Outbound di Bandung dengan Wahana Menantang, Berani Coba? (foto: gmaps)

GenPop. -- Perkembangan pesat sejumlah tempat outbound Bandung dan sekitarnya yang baru seakan tidak akan pernah berhenti dan ada habisnya. Setiap saat bermunculan Objek wisata baru dan berbeda, salah satunya adalah jenis Wisata Outbound.

Pertanyaannya kemudian adalah, sudahkah Anda menentukan destinasi wisata outbound di manakah yang terbaik dan cocok untuk mengisi waktu liburan anda nanti? Jika belum, tulisan ini akan memandu anda memilih satu dari sekian banyaknya Tempat Wisata Outbound yang ada di Bandung.

Kawasan Bandung & Lembang sangat sejuk, dingin, dan menyegarkan. Pemandangan di sekeliling Bandung pun sangat indah, dan menawarkan panorama yang menawan. Sehingga cocok untuk kegiatan gathering outbound, company gathering, family gathering, employee gathering, reuni sekolah, kumpul-kumpul bareng kawan setongkrongan, dan acara-acara lainnya.

Aksesnya mudah dan dan fasilitasnya memadai. Dan, satu lagi, ini yang terpenting, tempatnya sangat instagramable. Kalian bisa berfoto selfie. Dan juga ada banyak kegiatan seru lho di Lembang.

Ada fun game, team building, gathering meeting, gathering outbound, paintball Lembang, offroad Lembang, dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi outbound baik itu di Lembang maupun Bandung.

Dari sekian banyaknya tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya, kemunculan Tempat-Tempat wisata outbund di bandung dan sekitarnya, ternyata cukup mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal, luar daerah maupun mancanegara.

Kehadiran sejumlah Objek wisata Outbound di Bandung yang baru dan menawarkan banyak kegiatan wisata yang lengkap dan menarik serta harganya murah, perlahan mulai menyaingi dominasi wisata bandung terpopuler seperti Wisata Kuliner, Tempat Belanja Murah di Bandung dan Hiburan Wisata Malam Bandung dan lainnya.

Tidak salah memang atau cukup beralasan, karena tempat wisata outbound di bandung ini memadukan semua daya tarik wisata bandung, di dalam sebuah kawasan dengan Background sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung yang memang terkenal masih alami dan indah serta berhawa sejuk.

Alasan tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi masyarakat atau warga perkotaan yang terbiasa hidup di kota yang panas, padat dan berat dengan beban pekerjaan, belum lagi di tambah suasana kota yang macet, bising dan pola hidup yang tak sehat dan dekat dengan Stress hingga Defresi.

Nah jika demikian, apa sih untungnya jika kita mencoba melakukan kegiatan wisata di sejumlah tempat wisata di bandung yang menyediakan fasilitas wisata Outbund di sana? Dan apa sih sebenarnya wisata outbound itu sendiri?

Sebelum kita berikan Daftar Tempat Wisata Outbound di Bandung yang terbaik dan paling murah bagi anda, ada baiknya juga kalau saya mengajak mengenal dulu arti dan manfaat dari wisata outbound itu sendiri.

Berdasarkan wikipedia, pengertian Outbound sendiri adalah merupakan sebuah bentuk latihan atau proses belajar prilaku kepemimpinan serta managemen di alam terbuka. Cara yang dilakukan adalah dengan pendekatan yang unik dan simple akan tetapi efektif, karena metode pelatihannya tidak dengan teori-teori yang membosankan, akan tetapi langsung dipraktekan.

Yang dipraktekan di sini adalah yang sifatnya berhubungan dengan apa yang kita alami dan rasakan di dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti saling mempercayai, cara memperhatikan plus cara bersikap proaktif dan komunikatif.

Pertanyaanya kemudian, Kenapa alam terbuka menjadi tempat atau sarana pelatihan dan praktek wisata outbound? Karena hakikatnya alam adalah laboratorium sesungguhnya bagi manusia, sebagai tempatnya bermain atau beraktifitas yang mengasyikan dari sejak zaman dulu.

Tujuan Wisata Outbound

Nah sahabat traveler’s, dari paparan pengertian wisata outbund di atas itu seperti apa, berikut Provider Vendor EO Outbound Bandung jelaskan juga tujuan dari pada wisata outbound itu sendiri untuk apa ? Secara garis besar dan umum, ketika anda memutuskan memilih Tempat Wisata Outbound di Bandung sebagai tujuan liburan anda semua, maka hal positif yang akan diperoleh anda antara lain :

Dengan semua jenis kegiatan asyik dan menarik yang ada di lokasi tempat wisata outbound di bandung, anda akan belajar mengenal bahwa anda adalah individu yang unik, bisa berikan penilaian terhadap diri sendiri serta peka terhadap orang lain.

Selanjutnya wisata outbound dengan segala jenis kegiatan dan permainannya akan bisa meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan keterampilan komunikasi serta mampu membuat perencanaan dengan pertimbangan dan segala resikonya.

Tidak hanya itu saja, kegiatan wisata outbound juga akan mampu membentuk sebuah tim yang efektif dan menjaga kekompakan tim, meningkatkan kemampuan leadership serta menumbuhkan sikap ksatria dan sportif.

Bentuk Program Kegiatan Wisata Outbound di Bandung

Beberapa kegiatan wisata outbound yang saat ini paling populer dan sering dilakukan di sejumlah Tempat Wisata Outbound di Bandung dan di tempat-tempat wisata sejenis lainnya di kota lain antara lain ialah Team Building, Leadership, Outbound Training & Tamasya, Fun Game,

Tempat Wisata Outbound di Bandung Barat

Salah satu tempat outbound Bandung yang sering menjadi favorit adalah yang berlokasi di Kabupaten Bandung barat, yang terkenal dengan Tempat Wisata di Lembang nya yang luar biasa.

1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole adalah kawasan wisata yang berlokasi di areal perbukitan hutan pinus seluas 9 hektar, dan berada pada ketinggian 1.400 mdpl, dengan suhu udara sejuk berkisar 5 – 20 derajat celcius.

Terminal Wisata Grafika Cikole sendiri sebenarnya merupakan sebauh kawasan wisata terpadu, yang diciptakan mampu memberikan semua keperluan, kebutuhan dan kenyamanan semua pengunjungnya di dalam satu lokasi wisata.

Grafika Cikole adalah salah satu Tempat Wisata Kuliner di Lembang Bandung Barat yang sangat lengkap. Di Grafika Cikole juga pengunung bisa beristirahat atau bermalam di salah satu Tempat Penginapan di Bandung terbaik dan lengkap, karena terdapat tempat menginap dari mulai Hotel, Pondokan Wisata hingga Camping.

Grafika Cikole juga merupakan salah satu lokasi terbaik Tempat Wisata Outbound di Bandung yang sangat lengkap fasilitasnya dan banyak kegiatan menariknya yang dikemas dalam Paket Outbound Bandung murah.

Fasilitas Wisata Outbound Grafika Cikole

Reguler Outbound: Flying Fox - Paint Ball - Jaring Laba-Laba - Jembatan Burma - Jembatan Elvis - Jembatan Tali Dua - Turun Tebing – Atv - Rumah Pohon - Tiket Terusan - Permainan Tradisional - Classified Outbound : Outbound Training Dewasa - Outbound Traning Sekolah - Outbound Training Anak

2. Zone 235

Tempat outbound Bandung berikutnya adalah Zone 235. Konsep yang diusung oleh wisata outbond satu ini masih berada di tengah hutan yang sangat kental. Kawasan outdoor lengkap dengan pemandangan yang indah dan juga udara yang segar.

Zone 235 menyediakan berbagai pilihan kegiatan outbond yang bisa Anda lakukan nantinya. Baik secara kelompok maupun individu, Anda akan merasakan training outbond yang seru dan menyenangkan. Seperti misalnya paint ball, turun tebing, jembatan dua tali hingga Flying Fox.

Tak heran jika banyak perusahaan maupun instansi yang mengadakan kegiatan MT di tempat ini. Karena selain outbondnya yang terbilang memadai, juga memiliki rute hiking yang menantang dan patut untuk Anda jajal.

Anda bisa menikmati keindahan air terjun, sungai, kawah Domas hingga Gua Jepang jika menjajal rute hikingnya. Fasilitas yang dimiliki oleh Zone 235 ini juga terbilang lengkap sehingga akan membuat Anda nyaman.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Orchid Forest Lembang

Bukan hanya sebagai rekreasi ekowisata aja, namun Orchid Forest Lembang juga menyediakan layanan outbound. Berada di hutan pinus dengan luas 12 hektare, tempat ini bisa digunakan untuk beragam kegiatan salah satunya adalah outbond.

Anda bisa menikmati keindahan beragam tanaman anggrek yang jumlahnya lebih dari 150 jenis dari berbagai dunia. Bisa dikatakan jika tempat rekreasi satu ini menyediakan banyak atraksi.

Fasilitas untuk outbondnya juga terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari Hight rope, jembatan Tali hingga Flying Fox bisa Anda lakukan di tempat ini. Orchid Forest juga menyediakan permainan seru yang membuat kegiatan outbond semakin menyenangkan.

Tempatnya yang teduh karena di tengah hutan pinus memang sangat cocok untuk melakukan beragam kegiatan outbond. Bahkan banyak juga instansi yang mengadakan acara di tempat ini.

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

× Image