Home > Khazanah

Produk Halal Thailand Buka Peluang Pasar ke Indonesia

PT Agrinesia Raya mempresentasikan topik mengenai gambaran pasar produk halal dan peluangnya di Indonesia.

JAKARTA -- PT Agrinesia Raya berupaya mewujudkan nilai Sharing secara nyata dengan berbagi pengalaman dalam 2024 Thailand Halal Business Matching.

Pada kesempatan ini, PT Agrinesia Raya mempresentasikan topik mengenai gambaran pasar produk halal dan peluangnya di Indonesia, dan memberikan pandangan menyeluruh tentang tren pasar, dinamika konsumen, serta tantangan regulasi yang perlu dipahami oleh pelaku usaha dari Thailand.

Agrinesia punya keahlian dalam industri makanan dengan memiliki 7 brand terkemuka seperti Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Kukus Pahlawan, Bolu Susu Lembang, Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bolu Malang Singosari, Bolu Stim Menara, dan Bolu Nusarasa. Agrinesia turut berbagi pengalaman kepada audiens yang hadir.

"Lebih dari 13 tahun beroperasi di pasar domestik, kami menyadari pentingnya memahami kebutuhan konsumen lokal dan mematuhi standar Halal yang ketat di Indonesia. Apalagi Indonesia merupakan salah satu pasar Halal terbesar di dunia, dan potensi ini perlu dimanfaatkan secara optimal dengan pendekatan yang tepat," kata Marketing Director PT Agrinesia Raya, Nanang Siswanto dalam keterangannya pada Selasa (3/9/2024).

Nanang menyampaikan Agrinesia selalu memastikan setiap produk yang dihasilkan telah memperoleh sertifikasi Halal secara resmi. Sertifikasi Halal untuk setiap produk Agrinesia maupun produk UKM yang bekerja sama dengan Agrinesia, merupakan bentuk tanggung jawab kepada konsumen dan mitra bisnis.

"Komitmen kami terhadap kehalalan produk tidak hanya sebatas label, tetapi menjadi bagian dari seluruh proses produksi kami," ujar Nanang.

Melalui partisipasi dalam acara ini, Agrinesia berharap dapat menjalin kemitraan yang strategis dan berkelanjutan dengan para pelaku industri dari berbagai negara, termasuk Thailand.

"Kami yakin kolaborasi yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pasar, kita dapat menciptakan peluang baru yang bermanfaat bagi semua pihak. Agrinesia siap untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada pertumbuhan industri Halal global, dengan tetap memegang teguh komitmen terhadap kualitas dan kehalalan produk," ujar Nanang.

Diketahui, Thailand Halal Business Matching diselenggarakan oleh Kantor Atase Perdagangan, Kedutaan Besar Thailand di Jakarta pada Senin (2/9/2024). Seminar ini dihadiri oleh 20 perusahaan dan 40 delegasi dari Thailand yang ingin mengeksplorasi peluang pasar serta membangun kemitraan strategis dengan pelaku industri di Indonesia.

× Image