Home > Gaya Hidup

Addie MS dan Vina Panduwinata Ramaikan Konser Amal untuk Beasiswa IPB

Alumni IPB menyelenggarakan konser yang seluruh penjualan tiketnya ditujukan untuk pembayaran beasiswa.

JAKARTA -- Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) akan mengadakan Konser Amal Vina Panduwinata kolaborasi dengan Addie MS dan Twilite Orkestra untuk beasiswa Mahasiswa IPB

“Saya senang dan bahagia sekali, setelah 16 tahun akhirnya bisa kolaborasi lagi, saya, Twilite Orchestra, dan Vina Panduwinata dalam sebuah konser," kata Addie dalam keterangannya, Rabu (4/9/2024).

Addie MS selaku musisi dan komposer kenamaan di negeri ini mengaku salut pada kekompakan Alumni IPB. Sebab, untuk membiayai beasiswa Mahasiswa IPB, Yayasan Alumni IPB menyelenggarakan konser yang seluruh penjualan tiketnya ditujukan untuk pembayaran beasiswa.

“Ini luar biasa, suatu misi yang mulia. Begitu mendengar saya akan kolab dengan Vina langsung oke dan semangat sekali," ujar Addie.

Addie mengatakan cara-cara yang dilakukan oleh Alumni IPB ini perlu dicontoh oleh alumni perguruan tinggi lainnya untuk menjamin kelangsungan pembiayaan adik-adik mahasiswa yang se-almamater.

Dijadwalkan pada 30 September 2024 di Jakarta Concert Hall Jakarta, Vina panduwinata dan 55 musisi Twilite Orchestra akan menghibur para fans-nya dan penikmat musik Indonesia.

Penampilan Vina dan Addie MS akan mengulang konser sukses yang diadakan 16 tahun silam yang bertajuk Viva Vina konser. Konser itu kian melambungkan nama Addie MS dan Vina Panduwinata.

Sementara itu, Ketua YAPI IPB, Andi Irman mengatakan kegiatan konser adalah salah satu cara penggalangan dana YAPI untuk mendapatkan banyak dana untuk pembiayaan beasiswa YAPI. Program andalan selain konser adalah program orang tua asuh. Sejak berdirinya YAPI tahun 2016, telah dikeluarkan lebih dari 1000 paket beasiswa.

“Kami berharap masyarakat Indonesia, fans Vina, Pecinta Musik Indonesia dan Alumni IPB berbondong-bondong membeli tiket konser ini” ujar Andi.

Nantinya, 100 persen penjualan tiket akan digunakan untuk beasiswa. Konser ini akan dihadiri oleh 1.000 penonton dengan variasi harga tiket. Tiket Platinum akan dijual dengan harga Rp.5.000.000. Kategori VVIP akan dijual Rp 3.000.000, kategori VIP Rp 2.000.000, Kategori 1 Rp 1.000.000 dan Kategori 2 Rp 500.000.

Rektor IPB Arif Satria mendukung program konser ini dengan mengajak civitas akademika, stakeholder IPB dan Alumni IPB untuk bersama-sama memeriahkan charity concert ini.

“Ayo ramaikan dan beli tiketnya. Kapan lagi menyaksikan musik berkualitas sambil beramal membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa," ujar Arif.

Sebelumnya, Arif menyatakan tak boleh ada mahasiswa IPB yang drop out lantaran kekurangan pembiayaan, karena kampus dan Alumni IPB akan membantu. Konser Charity ini juga untuk menyemarakkan Dies IPB 61 yang diadakan setiap Bulan September.

× Image