Home > Cryptolab

2 Perusahaan Ini Berebut 'Tahta' di Pasar ETF Bitcoin

Kedua perusahaan berupaya membuat ETF mereka lebih menarik bagi investor sambil menunggu keputusan penting SEC.
2 Perusahaan Ini Berebut 'Tahta' di Pasar ETF Bitcoin. (dok. republika)
2 Perusahaan Ini Berebut 'Tahta' di Pasar ETF Bitcoin. (dok. republika)

GENPOP -- Ada kabar baik untuk investor kripto. Sebab, dua perusahaan investasi terkemuka, BlackRock dan Ark Investment Management, menurunkan biaya dalam pengajuan Exchange-Traded Funds (ETF) Bitcoin.

Langkah strategis tersebut dilakukan ketika Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan mengumumkan keputusannya terkait banyaknya pengajuan ETF Bitcoin.

Khususnya, tweet yang tidak akurat dari akun Twitter resmi SEC, yang menyebabkan kegemparan pasar kripto secara singkat karena cuitan itu secara keliru menyarankan persetujuan ETF.

Terlepas dari adanya kegemparan harga kripto akibat cuitan keliru tersebut, pengurangan biaya oleh BlackRock dan Ark Investment Management menyoroti meningkatnya persaingan di pasar ETF Bitcoin yang sedang berkembang.

Kedua perusahaan berupaya membuat ETF mereka lebih menarik bagi investor sambil menunggu keputusan penting SEC. Menurunkan biaya adalah strategi utama untuk menarik investor dan membedakan penawaran mereka dalam lingkungan yang kompetitif.

iShares ETF BlackRock telah menyesuaikan biayanya dari 0,30 persen menjadi 0,25 persen. Selain itu, BlackRock menawarkan tingkat promosi 0,12 persen untuk tahun pertama atau hingga dana mencapai aset $5 miliar dolar AS.

Penyesuaian biaya ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik ETF Bitcoin BlackRock, sehingga berpotensi membuatnya lebih menarik bagi investor.

Ark Investment Management, bekerja sama dengan 21Shares, telah mengurangi biaya ETF dari 0,25 persen menjadi 0,21 persen.

Pengurangan biaya ini adalah bagian dari strategi Ark untuk menjadikan ETF Bitcoinnya lebih kompetitif dan menarik bagi investor.

Langkah ini bertujuan untuk membedakan produk Ark di pasar yang ramai dan berpotensi memposisikannya lebih baik dibandingkan keputusan SEC.

Pengurangan biaya oleh BlackRock dan Ark Investment Management telah memicu diskusi di antara para pelaku pasar.

× Image