Home > Cryptolab

Mengenal Apa Itu ETF Bitcoin Spot, yang Sudah Diakui di AS

ETF Bitcoin Spot didasarkan pada aset underlying yang mengacu pada harga bitcoin secara real time atau harga sesungguhnya.

Kalau kamu ingin beli produk ETF Bitcoin Spot, maka belinya bukan di bursa kripto tetapi di bursa efek. Hal ini menjadi cara yang nyaman bagi investor untuk berinvestasi di dunia kripto tanpa memilikinya secara langsung.

Jadi kamu tidak perlu menggunakan analisis teknikal atau fundamental untuk mengetahui apakah harga akan naik atau turun. Sebab, produk investasi ETF Bitcoin Spot yang kamu beli itu dikelola oleh perusahaan manajemen aset atau broker atau sekuritas.

Dengan memegang ETF Bitcoin Spot, investor berpotensi mendapatkan keuntungan dari pergerakan harga berbagai kripto tanpa kerumitan dalam mengelola kripto secara individu.

Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa nilai ETF Bitcoin Spot dipengaruhi oleh kinerja Bitcoin yang mendasarinya dan kondisi pasar secara keseluruhan.

Diakuinya ETF Bitcoin Spot oleh otoritas AS berpotensi besar untuk memperluas pendanaan dari kalangan investor institusional yang tentunya memiliki dana investasi jumbo.

Tidak hanya itu, diakuinya ETF Bitcoin Spot sekarang ini berpotensi menarik investor baru dari kalangan investor tradisional yang selama ini main di Bursa Efek. []

× Image