Home > Cryptolab

Analisis Prediksi dan Tren Harga 3 Altcoin yang Berbasis Kecerdasan Buatan AI

Altcoin kategori kecerdasan AI ini diperkirakan bakal mendapatkan daya tarik besar di masa depan.

2. THETA

Altcoin THETA diperdagangkan dalam kisaran antara 0,965 dolar AS dan 1,052 dolar AS untuk sementara waktu. Namun setelah itu kenaikan harga altcoin kehilangan momentum, sehingga mengakibatkan kerusakan harga THETA.

Ketika volatilitas pasar kripto meningkat, harga THETA menembus level resistance dan diperdagangkan sideways selama delapan belas hari berikutnya. Setelah ini, harga Jaringan Theta terus diperdagangkan dalam pola naik hingga menghadapi penolakan di angka 1,315 dolar AS. Sejak itu, harga diperdagangkan di bawah pengaruh tren bearish.

Analisis Harga THETA

Indikator teknis, MACD, menampilkan penurunan histogram secara konstan, menunjukkan peningkatan tekanan jual di pasar. Selain itu, rata-rata menunjukkan potensi konvergensi tren bearish. Ini menunjukkan aksi harga negatif untuk koin tersebut di waktu mendatang.

Jika kenaikan mempertahankan harga di atas level support 1,204 dolar AS, maka kenaikan akan mendapatkan kembali momentum dan bersiap untuk menguji batas atasnya di angka 1,315 dolar AS dalam beberapa pekan mendatang.

Namun tren negatif akan terjadi jika penurunan terus mendominasi pasar, sehingga pasar akan terjun dengan batas level support di bawah 1,152 dolar AS.

3. Ocean Protocol (OCEAN)

Altcoin Ocean Protocol (OCEAN) diperdagangkan sideways dalam waktu singkat. Kemudian pasar altcoin ini kehilangan momentum dan kenaikan menembus level support.

Setelah menguji level terendahnya di 0,01351 dolar AS, token ini mendapatkan kembali momentum dan mencatat pemantulan kembali di grafik. Adapun harga tertinggi OCEAN adalah 1,94 dolar AS, yang tercapai pada 10 April 2021, menurut data coinmarketcap.

Analisis Harga OCEAN

Harga altcoin OCEAN saat ini, Selasa 20 Februari 2024 pukul 23.45 WIB, ada di sekitar 0,6943 dolar AS. Harga ini 64 persen di bawah harga tertinggi yang pernah dicapai.

Namun jika melihat tren 1 tahun terakhir, maka altcoin ini sudah naik 51 persen. Dan selama 1 bulan terakhir, OCEAN naik 62 persen. Tergolong tinggi.

Dalam tren 7 hari terakhir, harga altcoin OCEAN tetap memperlihatkan kenaikan meski sempat dilanda tren bearish. Namun dalam 7 hari terakhir, OCEAN berhasil naik 39 persen.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, altcoin kategori Kecerdasan Buatan (AI) telah menunjukkan volatilitas yang signifikan sejak awal tahun. Ada pergerakan harga yang konstan untuk token ini di pasar.

Meskipun sentimen pasar saat ini menyoroti tren negatif untuk sektor ini, token AI diperkirakan akan mencatat aksi harga besar-besaran dalam beberapa bulan mendatang.

Disclaimer:

Artikel ini bukan nasihat keuangan dan ditulis hanya untuk tujuan penelitian. Disarankan untuk melakukan riset sendiri sebelum berinvestasi pada aset digital apa pun karena aset kripto sangat fluktuatif.

× Image