Home > Umum

Pengusaha Batu Bara Tan Paulin Disebut Tak Kenal Eks Bupati Kukar Rita Widyasari

Tan Paulin dihubung-hubungkan dengan perkara korupsi yang menjerat eks Bupati Kukar Rita Widyasari.

JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Loies Subono Saminanto menjamin pengusaha batubara Tan Paulin tak ada hubungan dengan eks Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.

Loies kaget saat mengetahui pemberitaan yang menyebut nama Tan Paulin seperti dihubungkan dengan perkara korupsi yang menjerat Rita Widyasari. Kasus itu diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sepengetahuan saya Ibu Rita Widyasari tidak kenal dengan Tan Paulin, apalagi sampai ditarik-tarik dalam perkara gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang Rita Widyasari," kata Loies Subono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Loies Subono menerangkan Paulin ialab sosok pengusaha Batubara yang berbisnis berdasarkan aturan yang berlaku di Indonesia.

“Sepengetahuan saya dari dulu Tan Paulin adalah pengusaha batu bara yang konsentrasi usahanya adalah sebagai pembeli batubara, dan penjual batubara,” ujar Loies.

Oleh karena itu, Loies menyebut Tan Paulin bakal membeli batubara dari perusahaan yang legalitasnya jelas.

“Maka Tan Paulin akan membeli batubara dari perusahaan mana pun yang memiliki legalitas dan sepanjang terjadi kesepakatan jual-beli dengan pihak penjual,” ucap Loies Subono.

Loies juga mengatakan Tan Paulin membeli batubara dari perusahaan resmi. Sehingga menurutnya tidak mungkin Tan Paulin berbisnis dengan Rita Widyasari yang pernah duduk sebagai Bupati Kukar.

“Jual beli batubara murni dilakukan Tan Paulin selama ini dengan perusahaan dengan perusahaan langsung tanpa adanya campur tangan Rita Widyasari sebagai Bupati saat itu,“ ujar Loies Subono.

× Image